ADVERTISEMENT

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Jika Kamu Minum Air Lemon Tiap Hari

Odilia WS - detikFood
Jumat, 24 Jul 2020 07:00 WIB
air lemon
Foto: air lemon

3. Berat badan turun

Ini kabar baik buat mereka yang menjaga berat badan. Sejak lama air lemon dikonsumsi sebagai minuman sehat penurun berat badan. Hal ini karena kandungan antioksidan polyphenol yang ada dalam jeruk lemon.

Peneliti membuktikan bahwa kandungan antioksidan itu bisa menurunkan berat badan tikus obesitas yang diberi asupan air lemon. Selain itu polyphenol membantu kurangi resistensi insulin dan menormalkan gula darah. Keduanya bisa mencegah perkembangan diabetes 2.

Pada tahun 2011 studi pada manusia membuktikan bahwa polyphenol berinteraksi dengan bakteri usus yang mendorong penurunan berat badan. Studi tahun 2015 menemukan juga polyphenol pada kunyit juga bisa menurunkan berat badan.

khasiat sehat minum air lemonMinum air lemon tiap hari Foto: iStock

4. Risiko batu ginjal berkurang

Penyakit batu ginjal belakangan banyak diderita anak muda. Pola makan menjadi salah satu sebabnya. Meskipun 1 dari 10 orang punya peluang untuk mengalami batu ginjal dalam hidupnya, hal ini bisa dicegah.

Seperti mengonsumsi air lemon secara rutin. Jus jeruk lemon mengandung sitrat, yang mengurangi keasaman urine dan membantu memecahkan batu ginjal sebelum mengeras serta menimbulkan rasa sakit.

Minum cukup air putih bisa mencegah terbentuknya batu ginjal. Karenanya minum air lemon secara teratur bisa membuat tubuh terhidrasi, ginjal sehat sekaligus mencegah terbentuknya batu ginjal.



Simak Video "Nasi Kuning Sambal Roa yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT