5 Topping Roti Panggang Ini Bikin Gendut, Begini Kata Pakar!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 09 Jul 2020 06:00 WIB
roti panggang pisang Foto: iStock

4. Roti Panggang Topping Mentega

Jumlah Kalori Roti Panggang Aneka ToppingJumlah Kalori Roti Panggang Aneka Topping Foto: daily mail

Mentega biasanya dioleskan ke roti tawar biasa atau yang sudah dipanggang. Tambahan mentega akan membuat rasa roti makin gurih dan nikmat disantap. Tapi, menambahkan mentega sangat berbahaya dilakukan.

Ini karena mentega mengandung lemak yang cukup tinggi. Sehingga dapat meningkatkan jumlah kalori yang terkandung di roti panggang. Dilansir dari Daily Mail, menambahkan sebanyak 10 gram mentega saja dapat meningkatkan jumlah kalori roti panggang hingga 169 kcal.

Jumlah itu terbilang tinggi padahal hanya menambahkan mentega dalam jumlah sedikit. Memang semakin nikmat ketika disantap, tapi berbahaya untuk kesehatan. Bahkan bisa menaikkan berat badan, jadi sangat tidak dianjurkan untuk yang berdiet.

5. Roti Panggang Topping Mentega dan Selai Stroberi

Jumlah Kalori Roti Panggang Aneka ToppingJumlah Kalori Roti Panggang Aneka Topping Foto: daily mail

Selain selai kacang dan stroberi, campuran mentega dan selai stroberi juga membuat kalori roti panggang meningkat. Walaupun keduanya punya rasa yang enak, tapi sebaiknya tidak digunakan.

Olesan 10 gram mentega di atas roti panggang saja sudah menambahkan jumlah kalori, apalagi jika ditambahkan 30 gram selai stroberi di atasnya. Kalori roti panggang itu bisa mencapai 244 kcal.

Jumlah ini memang tidak terlalu besar dibandingkan paduan antara selai kacang dan stroberi. Tapi, bukan berarti roti panggang dengan paduan mentega dan selai stroberi aman dimakan. Karena jumlah kalorinya juga masih cukup tinggi.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Hangout Murah Meriah di Akhir Bulan dengan Aneka Roti Bakar"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/adr)