7 Kebiasaan Buruk yang Bikin Berat Badan Sulit Turun

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 08 Jul 2020 11:00 WIB
Kebiasaan buruk yang bikin berat badan sulit turun Foto: Getty Images/iStockphoto/ViewApart

6. Tak cukup minum air

Kebiasaan buruk yang bikin berat badan sulit turunKebiasaan buruk yang bikin berat badan sulit turun Foto: Getty Images/iStockphoto/ViewApart

Sudah disebutkan sebelumnya kalau minum air putih bersifat sebagai penekan nafsu makan alami. Kamu juga disarankan minum air saat perut berbunyi untuk tahu apakah kamu benar-benar lapar atau hanya haus saja.

Pasalnya studi dalam jurnal Physiology & Behavior menemukan 60 persen dari waktu orang-orang bingung membedakan lapar dengan haus. Selain air putih, kamu juga bisa mengandalkan secangkir teh yang juga hampir tidak memiliki kalori, asalkan jangan ditambahkan gula atau pemanis lainnya.

7. Merayakan keberhasilan dengan makanan

Kebiasaan buruk yang bikin berat badan sulit turunKebiasaan buruk yang bikin berat badan sulit turun Foto: Getty Images/iStockphoto/ViewApart

Bukan rahasia lagi kalau kebanyakan orang merayakan keberhasilan, apapun itu bentuknya, dengan makanan. Tak jarang mereka pesta atau membiarkan tubuh mengasup makanan apa saja yang diinginkan. Saat diet pun ada istilah 'cheat day' dimana seseorang melahap makanan yang selama ini dihindari.

Sebenarnya ini adalah kebiasaan buruk yang membuat berat badan sulit turun. Hindari memanjakan diri dengan mengasup makanan enak yang tak sehat. Terasa berat memang, namun perlahan kamu harus mulai menghindari hal ini jika ingin berat badan cepat turun.

Baca Juga: 5 Kebiasan Makan yang Harus Dihindari Saat di Rumah agar Tubuh Tak Melar

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Jajal Samgyetang Bareng Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)