Ini Pola Makan Sehat Untuk Ereksi Kuat dan Tahan Lama

Odilia WS - detikFood Jumat, 03 Jul 2020 09:00 WIB
old man looking in his pants and showing thumbs up Foto: Thinkstock


Makan malam

Banyak sumber nutrisi penting yang baik dikonsumsi untuk menu makan malam. Makanan berempah atau berbumbu kari bisa menjadi pilihan tepat.

7. Daging sapi

Daging sapi merupakan perangsang produksi testosteron yang baik. Daging sapi banyak mengandung zinc yang mengandung asam amino yang disebut leucine. Mineral ini terbukti mampu menaikkan kadar testosteron.

Untuk asupan daging sapi sebaiknya pilih yang sedikit kandungan lemaknya. Seperti tenderloin atau sirloin. Perlu diingat daging sapi berkaitan dengan penyakit jantung, diabetes dan kanker. Sebaiknya konsumsi dalam porsi yang wajar.

Grilled beefsteak with baked potatoes on white backgroundBeefsteak untuk makan malam. Foto: iStock



8. Kari

Riset membuktikan pria yang mengonsumsi makanan berempah punya kadar testosteron lebih tinggi. Rempah-rempah misalnya cabe mengandung capsaicin. Molekul yang bisa menaikkan kadar testosteron. Makanan pedas dan berempah seperti kari bisa jadi pilihan untuk santap malam.

9. Dark chocolate

Dark chocolate atau cokelat hitam kaya akan antioksidan. Cokelat dengan rasa pahit pekat ini mampu memperlancar aliran darah. Selain itu cokelat ini juga kaya akan magnesium yang punya khasiat sama.

Beragam jenis cokelat beredar di pasaran. Pilih jenis cokelat pekat atau dark chocolate yang punya kandungan cacao lebih dari 65%. Hindari menyantap cokelat dengan rasa manis berlebih atau creamy kuat karena tambahan krim.

Camilan

Banyak jenis camilan seperti biskuit, aneka keripik dan camilan manis yang menggoda. Untuk mendukung kelancaran aliran darah, sebaiknya pilih camilan yang menyehatkan ini.

10. Kacang dan bijian

Kacang-kacangan dan bijian mengandung nutrisi penting. Termasuk magnesium dan zinc. Riset juga membuktikan rutin makan kacang-kacangan bisa memperbaiki libido pria dan kualitas orgasmenya. Karena kacang-kacangan berkalori cukup tinggi batasi asupannya. Cukup 1 genggam kecil setiap kali ngemil.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Marsha Aruan Jajal Nasgor Buntut dan Salmon Mentai"
[Gambas:Video 20detik]

(odi/odi)