Yuk, Sarapan Telur dan Bayam Agar Tubuh Segar Berenergi!

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 07:00 WIB
Menu Sarapan Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto

2. Pisang

Menu Sarapan SehatMenu Sarapan Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto


Selain praktis dan mengenyangkan, pisang memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh terutama saat dimakan di pagi hari. Buah ini mengandung potassium yang juga kaya serat.

Kandungan ini bisa membantu pelepasan gula ke dalam aliran darah. Serta sumber magnesium dan vitamin B nya melimpah. Perlu diperhatikan bahwa pisang yang sudah matang mengandung lebih banyak energi dari gula yang terkandung dibandingkan pisang yang belum matang.

Caranya cukup mudah untuk melihat pisang yang sudah matang, kamu hanya perlu memilih pisang yang sudah banyak bintik-bintiknya. Sementara yang belum terlalu matang warnanya akan kuning cerah atau cenderung kehijauan.

3. Bayam

Menu Sarapan SehatMenu Sarapan Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto


Mudah ditemukan dan memiliki harga yang cukup terjangkau, bayam merupakan sayuran sehat yang sangat bagus dikonsumsi tubuh. Sayuran ini juga cocok jadi menu sarapan agar mata lebih melek dan tubuh lebih segar.

Seperti yang diketahui sebelumnya sayur bayam merupakan sumber vitamin C, folate, dan kaya zat besi. Jumlah vitamin dan mineral yang cukup ini sangat penting untuk tubuh memproduksi energi.

Dalam beberapa kasus kekurangan zat besi bisa menyebabkan rasa lelah berlebih pada tubuh. Cara memasak bayam juga cukup mudah bisa dibuat menjadi sayur bening atau dimasak dengan telur jadi orak-arik bayam yang enak. Cek resep lengkapnya di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com