5 Makanan Sehat Ini Ternyata Lebih Enak dari Junk Food

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 17 Jun 2020 08:00 WIB
Food photography closeup photo of popcorn in cooked a pan Foto: iStock


2. Semangka

SemangkaSemangka Foto: Stock


Buah yang satu ini cukup mudah untuk ditemukan di mana-mana selain itu rasanya juga enak dan menyegarkan. Buah semangka mengandung banyak air, nutrisi dan vitamin yang berguna untuk tubuh.

Bagi yang sedang diet buah ini bisa dijadikan camilan ketika lapar karena kalorinya rendah. Ada beberapa komponen tumbuhan seperti lycopene dan citrulline yang ada di dalam buah berwarna hijau merah ini.

Buah dan air dari semangka bisa membantu mengurangi tekanan darah, meningkatkan sensivitas insulin, dan mengurangi pegal-pegal setelah tubuh olahraga. Semangka juga memberikan efek yang menyegarkan pada tubuh dan tenggorokan terutama jika disantap ketika dingin.

3. Ubi

Ubi jalarUbi Foto: iStock


Ngidam kentang goreng di restoran cepat saji? Bisa mulai menggantinya dengan ubi. Sejak dulu ubi dikenal sebagai makanan yang bernutrisi, kaya serat dan rasanya yang cukup manis dengan perpaduan rasa gurih yang enak.

Ada banyak kandungan vitamin A dan vitamin C yang bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Kandungan mineral di dalam ubi bisa menjaga tubuh tetap fit dan kenyang.

Ubi juga mengandung beberapa antioksidan yang bisa mengurangi risiko terserang kanker. Selain itu ubi bisa membantu mengontrol kadar gula darah. Cara masak ubi bisa direbus, panggang, atau digoreng hingga garing seperti French fries.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com