Shuhua (G)I-DLE Jalani Diet Ketat, Intip Menu Hariannya

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 11 Jun 2020 10:30 WIB
Menu Diet Ketat Shuhua (G)I-DLE Foto: (G)I-DLE SNS & iStock
Jakarta -

Shuhua (G)I-DLE membuat penggemarnya khawatir saat memutuskan akan berdiet. Menu dietnya sangat ketat, seperti sarapan apel hingga tak boleh makan gorengan!

Shuhua adalah anggota dari girlgroup (G)I-DLE di bawah naungan Cube Entertainment. Grup idola tersebut beranggotakan 6 orang wanita cantik, Shuhua merupakan anggota yang bukan orang asli Korea Selatan melainkan dari Taiwan.

Wanita berusia 21 tahun (usia Korea) ini punya banyak penggemar yang terpikat dengan paras cantiknya. Tubuh Shuhua juga terbilang ideal dan banyak diidamkan wanita lainnya. Namun keputusan Shuhua untuk berdiet kali ini banyak membuat penggemarnya heboh dan khawatir.

Dilansir dari Koreaboo (9/6), Shuhua mengungkapkan dirinya akan berdiet melalui siaran V-LIVE khusus penggemarnya. Pada siaran langsung tersebut, Shuhua membagikan aktivitasnya sehari-hari, seperti memotong rambut hingga olahraga Pilates yang akan ia geluti.

Menu Diet Ketat Shuhua (G)I-DLEMenu Diet Ketat Shuhua (G)I-DLE Foto: (G)I-DLE SNS

Walaupun bentuk tubuhnya sudah ideal menurut para penggemar, namun tidak dengan trainer Pilates yang akan mengajarkannya. Shuhua diharuskan berdiet dengan menu yang telah ditetapkan oleh trainernya tersebut.

Baca Juga: Fakta Diet K-pop, Pola Makan untuk Tubuh Ramping Mirip Idol Korea

Trainer Pilates Shuhua mengungkapkan kalau dirinya harus membatasi makan. Untuk menu sarapan, wanita yang memiliki posisi sebagai sub-vokalis di (G)I-DLE itu hanya boleh menyantap 1 buah apel dan 1 kemasan yogurt rendah lemak.

Menu Diet Ketat Shuhua (G)I-DLEMenu Diet Ketat Shuhua (G)I-DLE Foto: iStock (Ilustrasi Menu Diet Shuhua)

Lalu untuk makan siangnya, Shuhua boleh mengonsumsi karbohidrat berupa nasi cokelat, kimchi, lauk, dan kacang-kacangan. Dan untuk menu makan malam, Shuhua hanya diperbolehkan menyantap satu buah ubi manis dengan lauk dada ayam.

Shuhua juga diharuskan menghindari beberapa makanan yang dapat membuat berat badannya naik. Diantaranya gorengan, makanan berminyak dan tinggi garam. Bahkan untuk hidangan rebusan dan sup juga dilarang untuk disantap oleh Shuhua (G)I-DLE.

Sebelumnya Shuhua dikenal sebagai sosok yang hobi makan. Ia menyukai banyak makanan, terutama cokelat. Namun demi mendapatkan tubuh yang lebih kurus lewat program Pilates tersebut, Shuhua harus rela jalani diet ketat.

Baca Juga: Dilarang Makan Nasi dan Mie, Diet Bintang K-Pop yang Super Ketat!



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)