10 Buah Enak Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Odilia WS - detikFood Selasa, 12 Mei 2020 03:00 WIB
makan buah saat puasa Foto: istimewa


2. Pepaya

daun pepayaPepaya. Foto: istimewa



Buah manis dan murah ini merupakan buah terbaik untuk membantu pembakaran lemak dan memperbaiki kerusakan kulit. Khasiatnya yang terkenal adalah memperlancar pencernaan, anti kanker dan membantu atasi inflamasi kronik.

Seperti buah lainnya, pepaya juga mengandung serat, vitamin A, vitamin B9, vitamin C dan potassium. Juga mengandung lycopene, magnesium, dan kalsium. Begitu banyak nutrisi dari buah manis ini maka dianjurkan untuk dikonsumsi tiap hari.

3. Nanas

Buah tropis yang manis segar dengan warna kuning cantik ini mengandung banyak nutrisi baik. Seperti thiamin, magnesium, vitamin B6, vitamin C, riboflavin, niacin, tembaga, zat besi dan folat serta serat.

Nanas selain membantu penurunan berat badan juga bisa mengatasi asma, diabetes dan penyakit jantung. Selain itu juga menyehatkan rambut dan kulit serta menambah energi, menstabilkan pembuluh darah dan mengurangi risiko kanker.


4. Jeruk

Buah yang dikenal dengan kandungan vitamin C ini punya kandungan nutrisi lain. Seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, tembaga, potassium, kalsium dan sejumlah vitamin lainnya.

Kecuali itu jeruk mengandung lebih dari 170 phytochemical dan lebih dari 60 flavanoid. Karenanya buah ini baik dikonsumsi untuk mereka yang sedang menurunkan berat badan. Selain itu juga bisa cegah kanker, risiko stroke, tekanan darah tinggi hingga diabetes.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4


Simak Video "Kreasi Ibu-ibu Pangandaran, Ubah Limbah Pohon Pisang Jadi Jajanan"
[Gambas:Video 20detik]