Lengkapi Sarapan dengan Jamu Tradisional Untuk Tingkatkan Imunitas

Riska Fitria - detikFood Kamis, 12 Mar 2020 06:30 WIB
Halaman 1 dari 6
Kencur Rice is one of the traditional beverages Indonesia (Java). This drink is also classified as an herb because it has many benefits and is very popular in Indonesia with a fresh sweet taste and can be used as a daily beverage. Jamu tradisional Indonesia untuk melengkapi sarapan Foto: iStock
Jakarta -

Untuk menjaga kesehatan, banyak orang melengkapi sarapan dengan minum jamu tradisional. Ada banyak jamu tradisional yang punya khasiat sehat.

Jamu tradisional diracik dari rempah-rempah hingga tanaman herbal. Jamu identik dengan rasa alami dengan aksen pahit, karenanya tak sedikit juga yang tidak suka minum jamu. Padahal tidak semua jamu memiliki rasa yang pahit.

Indonesia memiliki aneka racikan jamu tradisional dengan rasa yang beragam. Mulai dari yang pahit, asam, hingga manis. Di samping memiliki banyak rasa, jamu tradisional juga memiliki banyak khasiat kesehatan.

Salah satunya adalah meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh terlindungi dari serangan virus. Mulai dari jamu temulawak hingga jamu kunyit asam, berikut 5 jenis jamu tradisional yang cocok untuk pelengkap sarapan.

(raf/odi)