Jijik! 5 Rumah Sakit Ini Dikritik karena Sajikan Makanan Tak Layak

Riska Fitria - detikFood Selasa, 10 Mar 2020 14:00 WIB
Halaman 2 dari 6
makanan rumah sakit jorok Pasien Muslim disajikan makanan rumah sakit berupa daging babi dan daging ayam mentah Foto: Istimewa

1. Flinders Medical Centre

Belakangan ini rumah sakit bernama Flinders Medical Centre di Australia menjadi ramai disorot publik setelah kedapatan menyajikan makanan tak layak untuk pasiennya. Ternyata rumah sakit tersebut memang sudah sering mendapat keluhan soal penyajian makanan rumah sakit.

Seperti yang baru-baru ini diberitakan, seorang pasien yang merupakan wanita Muslim yang keliru disajikan makanan berupa daging babi. Tak hanya itu ia juga mendapat makanan berupa daging ayam yang masih mentah, lapor Daily Mail (08/03).

Pengalaman mendapat makanan tak layak di rumah sakit itu kemudian diceritakan melalui media sosial. Ia juga membagikan beberapa foto yang memperlihatkan kondisi makanan tak layak tersebut. Dari unggahan tersebut membuat netizen menjadi geram dan mengkritik rumah sakit tersebut.

Sementara itu, pihak rumah sakit menyebut mereka telah meningkatkan kualitas dan ketepatan waktu makan. Lebih lanjut, jika rumah sakit tersebut tidak terbukti meningkatkan kualitas makanan, mereka akan dikenakan denda.

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com