Apakah Virus Corona Bisa Menular Lewat Makanan? Ini Penjelasannya!

Riska Fitria - detikFood Kamis, 05 Mar 2020 18:30 WIB
Halaman 1 dari 6
West Palm Beach, USA - October 28, 2011: This is a studio closeup shot of a selection of brand name groceries. In full view are Bushs baked beans, Planters peanuts, Frenchs mustard and fried onions, Folgers coffee, Bumblebee tuna fish, and Nutella cocoa spread. Other products are partially visible in the background. This is a collection of some of the basic staples found in many American kitchens. Apakah virus corona menular lewat makanan? Foto: iStock
Jakarta -

Simpang siur tentang penularan virus corona membuat orang cemas. Termasuk khawatir virus corona bisa menular lewat makanan. Ini penjelasannya.

Berbagai cara dilakukan sebagai tindakan preventif untuk menghindari penularan virus corona yang kini telah masuk ke Indonesia. Salah satunya dengan mencari informasi yang berhubungan dengan pencegahan virus corona tersebut.

Banyak yang menanyakan apakah virus corona bisa menular lewat makanan? Apalagi belakangan ini, masyarakat Indonesia telah dihebohkan dengan panic buying, di mana mereka berbondong-bondong untuk memborong makanan dan menimbunnya di dalam rumah. Hal tersebut dilakukan untuk persiapan jika ada kemungkinan terjadi karantina.

Namun, apakah benar virus corona bisa ditularkan lewat makanan? Dilansir dari Huffpost (04/03) berikut jawaban para ahli soal penularan virus corona.

(raf/odi)