Jangan Nimbun Makanan! Ini 5 Tips Simpan Stok Makanan Agar Tetap Segar

Riska Fitria - detikFood Kamis, 05 Mar 2020 07:30 WIB
Halaman 1 dari 6
Closeup side view of unrecognizable woman chossing some fresh meat at local supermarket. The meat is cut into chops and packed into one pound packages. She has reached for a package of beef sirloin steaks. Tips menyimpan stok makanan di kulkas Foto: iStock
Jakarta -

Virus corona membuat banyak menimbun makanan. Jangan ditimbun! Simpan saja stok sisa makanan di rumah dengan cara ini agar tetap segar.

Kabar WNI yang positif terjangkit virus corona membuat warga Indonesia menjadi panik. Banyak orang yang memborong makanan dari supermarket untuk ditimbun di rumah sebagai persediaan. Namun, hal tersebut justru berdampak negatif karena tak semua makanan bisa tahan lama.

Karenanya menimbun makanan juga dilarang oleh Pemerintah. Lagi pula, kamu tetap bisa manfaat sok sisa makanan di rumah. Daripada menimbun, lebih baik simpan saja stok makanan dengan cara benar agar tetap segar dan tahan lama.

Jangan asal menyimpannya saja, ada beberapa tips menyimpan stok makanan yang wajib untuk diketahui. Dilansir dari Life Storage (07/09) berikut tips menyimpan stok makanan tersebut.

(raf/odi)