ADVERTISEMENT

Jangan Nimbun Makanan! Ini 5 Tips Simpan Stok Makanan Agar Tetap Segar

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 05 Mar 2020 07:30 WIB
Jangan Nimbun Makanan! Ini 5 Tips Simpan Stok Makanan Agar Tetap Segar
Foto: iStock

4. Daging

Ada banyak jenis daging, seperti daging ayam, daging sapi, kambing hingga ikan. Menyimpan daging harus hati-hati, karena jika salah akan berbahaya pada daging itu sendiri yang akhirnya dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Tips untuk menyimpan stok makanan yang satu ini adalah dengan menyimpannya ke dalam plastik vakum. Biasanya daging yang dibeli di supermarket akan dikemas menggunakan plastik vakum.

Nah, simpanlah daging tersebut di dalam kulkas, jangan buka kemasan daging sampai daging tersebut akan digunakan. Membungkus kembali daging yang belum siap untuk dimasak hanya membuat daging tersebut terpapar bakteri.

Untuk menyimpannya simpanlah daging di bagian laci khusus daging yang biasanya ada di bawah freezer. Namun, jika daging akan digunakan dalam waktu yang agak lama, simpanlah di dalam freezer.

Daging unggas, makanan laut dapat disimpan di kulkas selama 2 hari. Sementara daging sapi, steak bisa bertahan hingga lima hari. Untuk daging unggas dan makanan laut yang sudah dimasak dapat disimpan di dalam kulkas hingga empat hari

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT