Kamu Harus Tahu! Jus Kentang Bisa Bikin Awet Muda dan Langsingkan Badan

Devi Setya - detikFood Selasa, 18 Feb 2020 07:30 WIB
Halaman 1 dari 6
Potatoes Foto: iStock
Jakarta -

Menyantap kentang sebagai makanan memang sudah biasa tapi bagaimana dengan minum jus kentang? Minuman ini memang tak populer tapi punya segudang manfaat.

Sayuran umbi ini banyak diolah jadi berbagai jenis makanan. Di Indonesia, kentang kerap jadi makanan pengganti nasi, diolah menjadi sayur hingga dijadikan camilan gurih yang enak.

Tapi tampaknya tidak banyak yang tahu kalau kentang juga bisa dijadikan minuman berupa jus. Dilansir dari BoldSky (17/2) jus kentang mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan. Dalam jus kentang mengandung mineral, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin B, vitamin C hingga kalium.

Kentang mentah secara alami memiliki rasa yang cenderung tawar, demikian juga kalau diolah jadi jus. Rasa tawar inilah yang kadang membuat orang menghindari jus kentang dan lebih memilih untuk mengonsumsi jus sayuran atau jus buah lainnya.

Dari serangkaian penelitian yang dilakukan, terungkap kalau jus kentang memiliki banyak khasiat. Berikut beberapa khasiat yang bisa didapatkan dengan rutin mengonsumsi jus kentang.

(dvs/odi)