Bertubuh Kekar dan Bugar, Ini 5 Pola Makan Sehat Ade Rai

Riska Fitria - detikFood Kamis, 23 Jan 2020 16:00 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: iStock

1. Cara Hitung Porsi Makan

Untuk membentuk tubuhnya hingga menjadi sekarang, Ade Rai menjalankan pola makan dengan berbagai cara dan tips. Salah satunya mengatur porsi makan dalam sehari-hari dengan melakukan diet. Namun, Ade Rai beropini bahwa dalam menjalani diet harus dengan cara yang menyenangkan.

Jangan sampai ketika diet kita merasa kelaparan hingga membuat tubuh menjadi lemas. Ade Rai punya tips untuk memenuhi kecukupan gizi dan kalori dalam mengatur pola makan. Tips pola makannya tersebut dibagikan oleh Ade Rai melalui situsnya di binaragawan.net. Dalam situs itu tertulis saat sarapan harus ada asupan protein dan karbohidrat.

Untuk menunya bisa oatmeal dan susu rendah lemak, nasi atau bubur merah dan omelette putih telur. Sementara untuk makan siang dan makan malam bisa dipilih antara ayam bakar, nasi merah dan sayuran, steak, kentang dan sayuran, tahu bacem, lalapan dan nasi merah, hingga ikan bakar, nasi merah dan sup atau salad.

Porsi makan tersebut harus disesuaikan dengan ukuran tubuh masing-masing. Untuk porsi protein sekiranya 1 telapak tangan setiap kali makan. Sementara untuk porsi karbohidrat bisa setengah telapak tangan setiap kali makan.

(raf/odi)