Cara Jalani Diet Sirtfood yang Dilakukan Penyanyi Adele Hingga Turun 20 Kg

Riska Fitria - detikFood Senin, 06 Jan 2020 14:00 WIB
Halaman 3 dari 6
Foto: Istimewa

2. Makanan Diet Sirtfood

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa diet sirtfood merupakan diet dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan sirtuin dalam jumlah yang banyak. Karenanya kamu harus memilih makanan-makanan tersebut.

Pola diet sirtfood berbeda dengan pola diet lainnya. Biasanya pola diet lain akan melarang kamu untuk mengonsumsi cokelat dan wine. Namun, pada pola diet ini justru kamu disarankan untuk mengonsumsi dua jenis makanan tersebut karena makanan tersebut merupakan makanan yang tinggi kandungan sirtuin.

Selain kedua makanan tersebut, ada juga jenis-jenis makanan lain yang juga memiliki kandungan sirtuin, mulai dari buah, bumbu dapur, sayuran hingga kacang-kacangan. Seperti pada buah ada apel, lemon, strawberry, dan blueberry. Sementara pada bumbu dapur ada kunyit dan bawang merah.

Pada sayuran ada daun seledri, kubis, kale, kangkung. Jenis kacang-kacangan kamu bisa pilih seperti kacang kenari atau kedelai. Minuman kopi dan minyak zaitun juga memilik sirtuin dalam jumlah yang tinggi.

Baca Juga : Ini 5 Pola Diet yang Berhasil Menurunkan Berat Badan

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com