ADVERTISEMENT

Tanpa Diet, Ini 5 Tips Turunkan Berat Badan Tiap Kali Makan

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 10 Des 2019 15:30 WIB
Tanpa Diet, Ini 5 Tips Turunkan Berat Badan Tiap Kali Makan
Foto: iStock

2. Pilih Gigitan Pertama Pada Makanan yang Sehat

Biasanya setiap kali makan tidak hanya tersedia satu menu saja. Kamu pasti akan menyuguhkan diri kamu sendiri dengan berbagai menu lainnya. Menurut Greger dengan memilih gigitan pertama pada makanan yang sehat dapat secara efektif mengurangi sekitar 100 kalori dari makanan kita. Hal ini juga ditulis oleh Greger dalam buku kesehatannya.

Tips menurunkan berat badan ini mungkin terkesan sepele, tetapi dapat memberikan efek yang luar biasa. Pernyataan ini juga telah didukung oleh penelitian lainnya. Dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa para ilmuwan menyajikan orang-orang dengan 900 piring berisi pasta. Sebagian dari porsi pasta tersebut disajikan salad yang diisi dengan sayuran seperti selada, wortel, mentimun dan lainnya.

Sementara sebagian porsi pasta lainnya tidak diberikan salad. Dari penelitian tersebut para peserta yang makan salad lebih dulu sebelum pasta hanya memakan 200 kalori lebih sedikit. Berbeda dengan peserta yang langsung memakan pasta. Sehingga banyak kalori yang ia asup dari makanannya tersebut.

Baca Juga : Diejek Gemuk, 5 Orang Ini Terapkan Tips Diet Hingga Jadi Langsing



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT