Nyeri Sendi? Konsumsi 5 Herbal Ini Bisa Kurangi Rasa Nyeri

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 14 Nov 2019 06:30 WIB
Halaman 3 dari 6
Foto: iStock
2. Eucalyptus
Eucalyptus adalah bahan herbal yang banyak digunakan untuk jenis krim dan salep untuk nyeri sendi. Daun dari eucalyptus ini juga bisa diekstrak menjadi minyak kayu putih yang berguna untuk menghilangkan rasa nyeri pada sendi, selain itu bisa menghangatkan tubuh yang terserang masuk angin.
Eucalyptus ini memiliki aroma mentol yang kuat dan penelitian menunjukkan bahwa dengan hanya mencium eucalyptus dalam bentuk minyak esensial dapat menghilangkan rasa tidak nyaman pada tubuh. Namun banyak juga orang yang tidak menyukai aroma mentol ari herbal satu ini. Daun tanaman kayu putih mengandung tanin, yang dianggap dapat mengurangi pembengkakan dan rasa sakit karena peradangan.
Jika Anda belum pernah menggunakan kayu putih, silakan tes alergi sebelum menggunakan produk ini. Cukup oleskan sedikit pada lengan Anda dan perhatikan adanya reaksi negatif, seperti ruam atau gatal-gatal. Jika tidak ada yang terjadi dalam 24 hingga 48 jam, Anda bisa menghilangkan nyeri pada sendi dengan minyak kayu putih.
(yms/adr)