ADVERTISEMENT

8 Makanan untuk Rambut Sehat, Tebal dan Kuat

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 29 Okt 2019 11:30 WIB
8 Makanan untuk Rambut Sehat, Tebal dan Kuat
Foto: iStock
Kacang-kacangan
Kacang-kacangan ternyata juga memiliki kandungan lemak omega 3 dan 6 yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut, dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu kacang-kacangan dan biji-bijian juga kaya akan vitamin B, magnesium, seng, dan vitamin E. Vitamin E bekerja sama dengan selenium untuk menjaga membran sel rambut agar kuat dan memberikan pertahanan antioksidan pada rambut.
Menurut Anna D Guanche seorang dokter kulit dari Bella Skin Institute di Calabasas mengatakan, "Kacang-kacangan, seperti kacang almond atau kenari, dan minyak kelapa adalah emolien alami untuk kulit dan folikel rambut dan juga melembabkan setiap helai batang rambut, dan menjadikannya berkilau."
Kacang juga kaya akan protein dan zinc yang tinggi yang bagus untuk menutrisi rambut agar tetap sehat, kuat, dan berkilau. Pada jenis kacang Brazilia juga terdapat zat selenium dan mineral. Zat seleniumini diyakini baik untuk menutrisi kulit kepala, serta mineral yang baik untuk mengurangi kerontokan pada rambut.


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT