5 Ide Racikan Infused Water untuk Minuman Segar di Kantor

Milla Kurniaputri - detikFood Jumat, 02 Agu 2019 07:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Infused water membuat tubuh terhidrasi dengan cara enak dan menyenangkan. Untuk stok di tempat kerja, 5 ide racikan infused water ini bisa dicoba.

Terlalu lama di ruangan berpendingin udara membuat para karyawan kantor rentan dehidrasi. Hal ini bisa diatasi dengan cukup minum. Kalau bosan dengam air minum biasa, coba bikin infused water.

Minuman ini diracik dari air putih dengan campuran potongan buah dan herbal. Infused water dijamin bisa membuat Anda minum air putih lebih banyak karena rasanya yang segar dan enak.

Dilansir dari Times of India (1/8), inilah 5 ide racikan infused water yang bisa Anda coba. Tentu pas dibawa ke kantor supaya Anda tetap terhidrasi.

Baca Juga: Infused Water Tetap Populer, Apa Khasiatnya untuk Kesehatan?

1. Air semangka

5 Ide Racikan <i>Infused Water</i> untuk Minuman Segar di KantorFoto: Istimewa

Buah semangka mengandung 92 persen air sehingga sangat bagus untuk menghidrasi Anda. Ahli gizi Priyanka Prajapati mengatakan, "Buah semangka adalah salah satu buah yang mengandung air dan paling mudah untuk disiapkan. Seringkali, orang tidak memenuhi asupan air harian selama di kantor, jadi ini cara yang pas untuk menambahkannya. Semangka juga bisa menambahkan asupan vitamin C."

Caranya sangat mudah, cukup tambahkan beberapa potongan semangka merah yang sedikit dihancurkan ke dalam gelas atau botol minum. Pilih semangka yang sudah matang agar rasa manisnya menonjol.

2. Air kiwi dan chia seed

5 Ide Racikan <i>Infused Water</i> untuk Minuman Segar di KantorFoto: Istimewa

Menurut ahli gizi Sana Imtiaz Merchant untuk menggantikan kebiasaan minuman soda, Anda bisa minum air infused water kiwi. "Jika Anda ingin menghentikan kebiasaan minum soda, Anda bisa coba masukkan kiwi dan garam ke dalam air. Minuman ini akan memberikan manfaat yang sama seperti ketika Anda makan buah kiwi utuh. Anda juga bisa tambahkan chia seed untuk serat alami," ungkapnya.

3. Air jeruk

5 Ide Racikan <i>Infused Water</i> untuk Minuman Segar di KantorFoto: Istimewa

Air yang ditambah dengan jeruk adalah cara bagus untuk mengasup vitamin C di pagi hari. Sana mengatakan, "Air detoks ini memiliki rasa yang tajam namun mengandung vitamin C dari jeruk tersebut. Jika diminum di pagi hari maka akan membantu mencerahkan kulit Anda. Anda juga bisa tambahkan daun basil yang dihancurkan dan biarkan meresap selama dua jam."

4. Air apel dan kayu manis

5 Ide Racikan <i>Infused Water</i> untuk Minuman Segar di KantorFoto: Istimewa

Kayu manis adalah ramuan ampuh untuk diabetes dan kesehatan jantung. Air kayu manis mengandung flavonoid, yang bisa menenangkan saraf dan menenangkan tubuh.

Menurut ahli gizi klinis Vasudha Sainik. "Jika Anda ingin infused water dari buah apel, diamkan dalam waktu satu jam. Apel adalah sumber pektin yang bisa membersihkan racun. Air detoks ini mampu memberikan dorongan energi."

5. Air delima dan mint

5 Ide Racikan <i>Infused Water</i> untuk Minuman Segar di KantorFoto: Istimewa

Buah delima memiliki antioksidan tiga kali lebih banyak daripada teh hijau, sehingga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan tekanan darah.

Untuk membuat infused water ini, tambahkan biji delima, jeruk nipis dan daun mint ke gelas. Hancurkan sedikit biji delima dan biarkan meresap selama satu jam. Kemudian saring dan minum.

Baca Juga: Diklaim Bisa Detoks Tubuh, Benarkah Infused Water Berkhasiat?

Simak Video "Akhiri Dahaga Puasa Hari Ini dengan Es Lemon Kolang-kaling"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)