Air Tebu Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Apa Iya?

Milla Kurniaputri - detikFood Senin, 27 Mei 2019 06:32 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Selain untuk melepas dahaga, minum air tebu ternyata dipercaya dapat menurunkan berat badan. Kok bisa ya, tapi apakah benar?

Ketika musim panas air tebu adalah pilihan utama yang dijadikan minuman untuk melepas dahaga. Air tebu dikenal memiliki gula alami yang dapat memberikan dorongan energi.

Bukan hanya itu, air tebu ternyata juga efektif dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme. Air tebu ini juga cocok dijadikan minuman untuk berbuka puasa, selain kesegarannya, manfaatnya juga bisa Anda dapatkan.

Seperti yang telah dilansir dilaman E Times (16/05), dengan konsumsi satu gelas air tebu setiap harinya, maka dapat membantu menurunkan berat badan Anda.

Baca Juga: Berkulit Mulus, Ini Racikan Jus Sehat yang Rutin Diminum Olivia Jensen

Menurut sebuah penelitian, satu gelas atau sama dengan 300 ml air tebu, mengandung 111 kalori yang kaya akan karbohidrat sehat, protein, kalsium, magnesium dan juga kalium.

Lalu untuk mendapatkan hasil maksimal, kapan waktu yang pas untuk minum air tebu ini?

Air Tebu Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Apa Iya?Foto: Istimewa

Menurut para ahli kebugaran, waktu terbaik untuk mengkonsumsi air tebu adalah setelah olahraga atau 5 menit setelah terkena sinar matahari langsung. Apabila Anda ingin menambahkan rasa segar pada air tebu ini, Anda dapat menambahkannya dengan sejumput garam hitam dan ½ sdt jus lemon.

Air tebu dapat menurunkan berat badan, karena air ini mengandung gula alami yang dapat membantu memenuhi kebutuhan harian dari kandungan gula tubuh untuk menjaga kadar glukosa. Kandungan gula alami ini bebas kalori, yang artinya dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Selain itu air tebu juga memiliki kandungan nol lemak. Maka minum segelas air tebu setiap hari selama musim panas, merupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Selain itu air tebu juga mengandung serat makanan yang sangat penting untuk program penurunan berat badan. Supaya mendapatkan hasil yang diinginkan, Anda bisa konsumsi satu gelas setiap hari selama musim panas.

Air Tebu Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Apa Iya?Foto: Istimewa

Selain untuk menurunkan berat badan, air tebu juga dapat melancarkan pencernaan. Karena kaya akan kandungan serat, maka dapat membantu meningkatkan proses pencernaan yang akhirnya mendukung dalam penurunan berat badan.

Air tebu ini bukan hanya minuman memiliki rasa yang segar dan alami, tetapi juga termasuk minuman yang efektif dan memiliki efek samping yang membantu menurunkan berat badan secara alami.

Baca Juga: Apa Diet Jus Itu Aman dan Membuat Tubuh Lebih Sehat? (lus/lus)