John Legend Selalu Sarapan Salad, Ini Alasannya!

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 21 Mar 2019 07:16 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - John Legend punya alasan mengapa ia selalu makan salad setiap pagi. Sang istri, Chrissy Teigen bahkan menganggap ini adalah hal yang aneh.

Penyanyi berusia 40 tahun ini memulai kebiasaan makan salad setiap pagi setelah berkonsultasi dengan dokter.

"Dokter saya mengatakan bahwa saya membutuhkan lebih banyak antioksidan dalam diet. Karena saya memiliki masalah kolesterol turun menurun. Dan dia mengatakan kepada saya bahwa menambahkan sayuran adalah cara terbaik untuk mengatasinya. Jadi saya selalu memulai makan sayuran hijau setiap kali makan," kata Legend kepada People (19/03).

John Legend Selalu Sarapan Salad, Ini Alasannya!Foto: Frederick M. Brown/Getty Images

"Banyak orang yang menganggap kalau perilaku mereka dapat mempengaruhi apa yang yang mereka lakukan. Terutama faktor keturunan dapat membuat orang lebih rentan terhadap kondisi tertentu," katanya.

Baca juga: Chrissy Teigen dan John Legend Bersaing Bikin Mac and Cheese

John Legend mengatakan,"Kami memiliki riwayat masalah jantung dan kolesterol di keluarga saya. Jadi lebih baik kalau saya lebih waspada."

Salad untuk sarapan John Legend cukup sederhana. "sayuran dengan sedikit saus vinaigrette," tutur Legend.

Legend telah mengambil langkah-langkah kecil untuk menjaga tubuhnya tetap sehat. Seperti ia makan lebih banyak sayuran hijau. Dan inilah salah satu alasan mengapa ia bekerja sama lagi dengan perusahaan jus Naked dalam kampanye Hidup Sehatnya.

"Kampanye ini tentang merayakan dan mendukung orang-orang yang membuat pilihan besar dan kecil dalam menjalani hidup yang lebih sehat. Apakah itu lebih banyak berolahraga atau makan lebih banyak sayur dan buah," jelasnya.

John Legend Selalu Sarapan Salad, Ini Alasannya!Foto: Istock

Bagi Legend, menjalani hidup yang lebih sehat berarti berolahraga secara teratur. Makan sayuran hijau dan bermain dengan kedua anaknya jadi kebiasaan baik yang dilakukan John Legend saat ini.

"Kami menunjukkan banyak hal tentang apa yang kami masak. Tetapi ada banyak hal yang kami perhatikan," ujarnya.

Tidak lakukan diet ketat, John Legend mengonsumsi makanan biasa dalam jumlah sedang.

Baca juga: John Legend Ungkap Dessert Favorit yang Ada Dalam Buku Masak Istrinya (lus/odi)