Perbanyak Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Kulit Mulus dan Bersih

Devi Setya - detikFood Kamis, 05 Apr 2018 18:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Makanan merupakan asupan terbaik untuk mendapatkan kulit kencang dan mulus. Seperti makanan enak yang bisa dinikmati kapan saja ini.

Secara alami, ada beberapa bahan makanan yang bisa menjaga kesehatan kulit. Membantu mengurangi keriput atau labu yang membantu meningkatkan pertumbuhan sel.

Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang rentan berjerawat memiliki kandungan seng yang rendah. Padahal seng banyak dikandung pada kacang-kacangan. Dilansir dari Bussines Insider (5/4) berikut 6 makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan kulit.

Baca juga : Seringlah Konsumsi 12 Makanan Ini untuk Kulit Mulus dan Sehat (1)

1. Strawberry

Perbanyak Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Kulit Mulus dan BersihFoto: iStock

Buah cantik ini mengandung banyak vitamin C. Zat alami yang memiliki peran khusus untuk mengurangi keriput dan menutrisi kulit kering. Konsumsi banyak buah strawberry juga bisa mengundang mood baik.

Strawberry bisa dimakan langsung ataupun dijadikan olahan seperti jus atau smoothie. Kabar baiknya, strawberry tak mengenal musim artinya selalu ada sepanjang tahun.

2. Anggur merah

Perbanyak Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Kulit Mulus dan BersihFoto: Japan Times/Fox News

Jangan remehkan anggur merah, buah ini ampuh sekali memerangi peradangan dan reaksi alergi pada kulit. Anggur merah bisa mengobati kulit sensitif yang terpapar sengatan panas matahari.

3. Kacang-kacangan

Perbanyak Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Kulit Mulus dan BersihFoto: Istimewa

Penelitian menunjukkan bahwa beberapa penderita jerawat memiliki kandungan mineral rendah. Kacang-kacangan tinggi akan kandungan mineral zinc dan selenium.

Sebut saja berbagai jenis kacang mete, pecan, almond dan kacang tanah. Semua jenis kacang ini memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi.


4. Air

Perbanyak Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Kulit Mulus dan BersihFoto: iStock

Minum banyak air memang baik untuk kesehatan, termasuk untuk kesehatan kulit. Minum air secara cukup bisa menghidrasi kulit yang efeknya membuat kulit lembab dan kenyal.

Minum banyak air mineral juga membantu menjaga dari dehidrasi terutama saat musim panas.

5. Kale

Perbanyak Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Kulit Mulus dan BersihFoto: iStock

Kale menjadi sayuran superfood karena kandungan nutrisinya. Kale dijadikan campuran salad, smoothie hingga makanan lainnya. Kale juga punya rasa yang enak.

Kale memiliki nutrisi yang membantu tubuh Anda menyerap dan menyeimbangkan radikal bebas dari sinar matahari. Mengonsumsi kale bisa menjaga kulit dari paparan matahari yang membuat kulit kering.

6. Labu kuning

Perbanyak Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Kulit Mulus dan BersihFoto: iStock

Labu kuning kaya akan vitamin dan mineral. Teksturnya lembut dan bisa diolah menjadi beragam olahan, seperti bubur, sup, puding hingga kue-kue.

Labu juga baik untuk pertumbuhan sel kulit. Jika kulit kering dan mengelupas maka cobalah konsumsi banyak labu.

Baca juga : Rutinlah Makan 10 Buah dan Sayuran Ini Agar Kulit Mulus dan Kencang (1) (lus/odi)