Awet Muda! Ini Rahasia Ibu dari 7 Anak yang Masih Terlihat Seperti Gadis

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 15 Jan 2018 09:40 WIB
Foto: Enslow Foto: Enslow
Jakarta - Banyak yang mengira putrinya berusia 22 tahun ini adalah adiknya. Tubuh langsing dan wajahnya yang awet muda, siapa sangka ibu dari 7 anak ini usianya 43 tahun!

Dalam akun Instagram Jessica Enslow, ia memperlihatkan beberapa transformasi dirinya. Di usia 19 tahun, Jessica Enslow ini sudah melahirkan anak pertamanya. Bahkan penduduk asli Utah ini kini sudah memiliki 7 anak, namun tubuhnya tetap terlihat langsing dan juga bugar.

Baca juga: Memasuki Usia 50 Tahun, Ini Rahasia Awet Muda dari Julia Roberts

Awet Muda! Ini Rahasia Ibu dari 7 Anak yang Masih Terlihat Seperti GadisFoto: Enslow

Setelah melahirkan anak bungsunya di tahun 2013, Enslow perlahan tapi pasti mulai menyadari bahwa dirinya tak bisa membiarkan berat badannya terus bertambah. "Ketika saya pulang dari rumah sakit dan saya langsung coba memakai celana jeans yang masih saya gunakan sebelum hamil. Tak muat, hanya sampai pertengahan paha. Saya akhirnya memutuskan untuk mengubah pola hidup," jelas ibu 7 anak ini kepada Daily Mail.

Dalam wawancara tersebut ia juga menambahkan bahwa,"Ini adalah saat ketakuan esktrem dan sedikit depresi."

Meskipun sudah mencoba pembagian diet dan latihan kardio, baru pada awal tahun 2017, ia memutuskan untuk melakukan perubahan. Dikutip dalam Delish (12/01), dirinya mulai makan intuitif, Enslow melatih dirinya untuk lebih berhati-hati saat makan dan fokus ketika dirinya mulai merasa kenyang. Ia pun mulai meninggalkan makanan favoritnya yaitu Nutella dan menggantinya dengan piring berisi makanan berprotein dan karbohidrat sehat seperti roti gandum, buah hingga oatmeal.

Dan memilih camilan yang sehat. Misalnya camilan yang mengandung protein dan serat.

Baca juga: 28 Tahun Tidak Konsumsi Gula, Wanita 70 Tahun Ini Tetap Cantik dan Awet Muda

Awet Muda! Ini Rahasia Ibu dari 7 Anak yang Masih Terlihat Seperti GadisFoto: Enslow

Di luar pola makannya, Enslow juga benar-benar melakukan olahraga. Mulai dari kardio hingga mengangkat beban agak berat. Ketika pagi sebelum anak-anak bangun, dirinya menyempatkan diri untuk kardio. Dan 3 hari dalam seminggu ia melakukan olahraga lain. Keberhasilan dirinya tetap rutin berolahraga juga didukung oleh sang suami dan ketujuh anaknya.

Lihat saja nih, ketika Enslow sedang berfoto dengan anaknya yang berusia 23 tahun terlihat hampir sama mudanya. Kalau mau seperti Enslow, yuk mulai sekarang beralih ke pola makan sehat dan rajin berolahraga! (lus/lus)