Ini Trik Mudah Pilih Makanan Sehat Saat Traveling

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 24 Nov 2017 18:30 WIB
Foto: (Dok. pusakata/Instagram) Foto: (Dok. pusakata/Instagram)
Jakarta - Mendapat makanan sehat saat traveling sering kali menyulitkan. Tapi ada trik yang bisa dipraktekkan jika Anda sedang mencari makanan sehat di negara orang.

Pelaku hidup sehat tak bisa sembarang mengonsumsi makanan saat sedang bepergian. Menu makanan sehatpun harus didapat meski kadang sulit jika Anda belum tahu kondisi di suatu negara.

Baca Juga: Konsumsi Makanan Ini Agar tak Kembung Saat Traveling dengan Pesawat

Ini Trik Mudah Pilih Makanan Sehat Saat TravelingFoto: Istimewa


Health (20/11) mengungkap sejumlah trik yang bisa dipraktekkan jika Anda termasuk orang yang mengalami masalah tersebut. Salah satunya dengan membawa camilan sehat yang praktis di tas.

Caranya siapkan kantung dengan ritsleting. Isi kantung tersebut dengan potongan buah segar atau sayuran rebus. Mulai dari apel, pir, wortel atau bahkan labu siam. Bisa juga dengan kacang-kacangan favorit Anda. Pasalnya kacang mengandung lemak sehat yang bisa pertahankan rasa kenyang lebih lama.

Ini Trik Mudah Pilih Makanan Sehat Saat TravelingFoto: iStock

Trik lain adalah dengan mempertimbangkan pilihan makanan di bandara. Walau kebanyakan bandara menghadirkan gerai makanan cepat saji, sebenarnya ada tempat makan yang bisa Anda pilih.

Coba cari gerai atau restoran yang menyajikan sushi, salad atau smoothies. Banyak gerai di bandara juga sebenarnya menjual camilan sehat seperti hummus, yogurt atau bahkan telur rebus sekalipun.

Baca Juga: Atur Asupan Makanan Anak dengan 4 Cara Sehat Ini Selama Traveling

Ini Trik Mudah Pilih Makanan Sehat Saat TravelingFoto: How Sweet It Is

Jika tiba saatnnya sarapan, Anda bisa mampir ke coffee shop untuk beli oatmeal. Sementara untuk makan siang atau makan malam, pilihlan sup atau salad dengan topping daging panggang.

Nah, jika sudah di jalan, Anda bisa melipir ke toko makanan setempat. Banyak dari toko tersebut menawarkan salad bar atau makanan sehat. Mulai dari salmon panggang, salad dan sayuran. Jangan lupa juga membeli camilan sehat untuk bekal perjalanan. (lus/adr)