Punya Banyak Manfaat, Jujube Diprediksi Jadi 'Super Fruit' Populer

Esther Suhana Abdurahim - detikFood Kamis, 23 Nov 2017 19:24 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Memiliki bentuk mirip dengan kurma, jujube ternyata jadi super fruit yang kaya manfaat. Berkat segudang manfaatnya, jujube akan jadi buah yang populer.

Jika ditilik dari sejarahnya, jujube berasal dari Asia Selatan. Warga Korea Selatan sering menjadikan jujube untuk sarapan, sedangkan di China banyak masyarakatnya mengonsumsi jujube sebagai suplemen dan juga campuran teh.

Baca juga: Jujube India, Obat Alami Anti Muntah dan Diare

Punya Banyak Manfaat, Jujube Diprediksi Jadi <i>'Super Fruit'</i> PopulerFoto: Istimewa

Saat berusia muda, buahnya akan berwarna hijau kemudian berubah menjadi kekuningan dan kemerahan saat matang.

Jujube mengandung vitamin, mineral, fitonutrien dan berisi 18 dari 24 asam amino yang dibutuhkan tubuh manusia. Dikutip dalam Metro (21/11), Jujube juga mengandung adaptogen yang berarti dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan, bahkan dapat meningkatkan mood Anda. Tentunya dengan rasa yang manis!

Punya Banyak Manfaat, Jujube Diprediksi Jadi <i>'Super Fruit'</i> PopulerFoto: Istimewa

Walaupun rasanya enak dan menyehatkan, akan tetapi ada seseorang yang tak boleh konsumsi jujube yaitu penderita diabetes. Hal ini dikarenakan jujube mengandung karbohidrat kompleks yang bisa meningkatkan kadar gula darah Anda.

Karena banyak manfaat yang didapat dari jujube, buah ini pun diprediksi jadi salah satu 'super fruit' yang populer di masa yang akan datang.

Baca juga: Legit Cantik Roti Kukus Jujube dari China Timur untuk Sambut Imlek (lus/lus)