Sedang 'Bad Mood'? Nikmati Makanan Ini Agar Bisa Segera Ceria Lagi

Ellia Avrizella Quenda - detikFood Rabu, 16 Mar 2016 14:28 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Sedang kurang semangat dan ​lesu? Menyantap makanan tertentu yang tergolong sebagai 'comfort food' bisa menjadi obat mujarab untuk memperbaiki emosi.

Sesuai degan namanya 'comfort food' membuat orang merasa lebih nyaman karena ada kaitan emosional. Meskipun kadang makanan tersebut justru tinggi karbohidrat atau gula. Seperti dikutip timesofindia (11/03) makanan berikut ini bisa dinikmati untuk memperbaiki mood.



1. Kopi krim instan
Mulailah hari dengan mengkonsumsi teh atau kopi di pagi hari. Cobalah untuk menambahkan krim pada kopi Anda agar rasanya lebih nikmat di lidah!

Cara membuatnya sangat praktis. Ambil satu sendok teh kopi instan dan gula​ secukupnya​. Campur dengan air,​ panas ​ aduk hingga rata. Bisa juga ditambah dengan susu dan krim agar lebih nikmat​. Hirup selagi hangat​.



2. Mie instan
Mie instan adalah makanan yang paling banyak digemari. Dengan varian rasa yang menggugah selera dan mudah dibeli di mana saja, cara membuatnya juga praktis dan cepat.

Panaskan air di dalam panci, tumis sayur, irisan bawang dan cabai sesuai selera. Rebus mie, ​masukkan sayuran, bakso, sosis atau telur sesuai selera​. Tambah air dan bumbu sesuai petunjuk kemasan.​



3. Hot Chocolate
Minuman hangat yang mengenyangkan akan membantu Anda dalam mencakupi kebutuhan energi. Lebih nikmat bila hot chocolate disajikan dengan marshmallow dan whipped cream. Semakin memanjakan lidah dan suasana hati akan lebih baik.

Panaskan susu yang telah dicampur dengan 2-3 sendok cokelat​ bubuk​. Tambah gula, lalu aduk. Jangan isi penuh dalam cangkir, cukup setengah. Tambahkan dengan whipped cream dan saus cokelat. ​Ikuti cara ini untuk membuatnya.



4. ​Omelet keju​
​Tambahan keju​ membuat omelet ​makin enak. Bisa ​ disajikan sesuai dengan waktu santai Anda. Jika Anda ingin membuatnya tidak butuh waktu lama, sangat praktis.

Pertama, kocoklah telur bersamaan dengan cincangan bawang, jahe, cabai, tomat, dan bahan lain sesuai selera. Tambah garam atau merica secukupnya. Dadarlah adonan telur. Sajikan hangat dalam piring dengan taburan keju dan mayonaise​. Untuk cara praktis Anda bisa mengikuti resep ini.​



5. Kue Cokelat
Lezatnya kue cokelat yang manis akan membuat Anda ​lebih nyaman​. Hal ini juga telah banyak dibuktikan secara ilmiah.

Bagi Anda pecinta cokelat, kue-kue manis lezat ini bisa Anda dapatkan di toko-toko kue favorit! Harganya pun bervariasi, disesuaikan dengan tambahan rasa buah atau krim kesukaan. ​Nikmati selagi​ dingin ​agar ​lebih nikmat.



6. Krim buah
Dengan tekstur rasanya yang creamy dan manis, krim buah sangat memanjakan lidah Anda!

Pembuatannya sederhana: Potong-potong kecil buah-buahan, seperti mangga, pisang, jeruk, apel, stroberi. Tambahkan susu kental manis. Taburi dengan kacang almond, ice cream atau krim​ kocok​.Buah-buahan juga bisa dipadukan ketika Anda membuat es buah, sup buah yang membuat suasana ​jadi ​segar dan rileks.



7. Masala Chai
Minuman hangat yang berasal dari India ini sangat cocok ​dinikmati perlahan​. Cukup dengan memanaskan dua gelas susu dan segelas air. Tambahkan denga​n​​ 1 sdt teh bubuk, 1 sdt ​ jahe​ bubuk​, ​1 sdt​ kapulaga dan gula secukupnya. Rebus air, sajikan nikmat ketika panas. ​Rasa manis dan aroma harum rempah teh ini bisa membuat Anda santai.​

(lus/odi)