Viral Ibu Ini Biarkan Anaknya Pakai Pispot di Tengah Restoran Ramai

ADVERTISEMENT

Viral Ibu Ini Biarkan Anaknya Pakai Pispot di Tengah Restoran Ramai

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 08 Feb 2023 15:00 WIB
Viral Ibu Ini Biarkan Anaknya Pakai Pispot di Tengah Restoran Ramai
Foto: UDN via Must Share News
Jakarta -

Praktik tidak higienis saat di restoran tak bisa ditolerir banyak orang. Seperti halnya ibu ini yang membiarkan anaknya menggunakan toilet portable (pispot) saat berada di restoran yang ramai.

Saat membawa anak ke restoran, sudah sepatutnya orang tua mengawasi mereka agar tak mengganggu kenyamanan pengunjung lain. Jangan sampai anak berteriak, berlarian, atau membuat kegaduhan lain saat di tempat umum.

Hal ini termasuk mengawasi mereka ketika ingin menggunakan toilet. Jika memang bisa membawa mereka ke toilet tentunya lebih baik dibanding mereka buang air kecil atau besar di tempat umum.

Seorang ibu di Taiwan viral lantaran dianggap tidak memperhatikan kehigienisan. Dalam unggahan foto yang viral di Facebook, tampak ibu itu membiarkan anak perempuannya menggunakan toilet portable di tengah-tengah restoran.

Viral Ibu Ini Biarkan Anaknya Pakai Pispot di Tengah Restoran RamaiViral pemandangan anak perempuan pakai pispot di tengah restoran ramai. Foto: UDN via Must Share News

Sang anak membuka kloset duduk tersebut lalu ibunya bergegas menarik celana anaknya saat sudah selesai. Terlihat hal itu dilakukan di tengah-tengah kondisi restoran yang sedang ramai.

Mengutip Must Share News (8/2), netizen yang mengunggah foto itu mengatakan kalau sebenarnya jarak toilet tak jauh dari area bersantap di restoran. Ia juga menekankan kalau pengunjung restoran lain sedang asyik makan ketika anak itu menggunakan toilet portable.

"Mengapa Anda mengeluarkan toilet portable dan membiarkan anak itu berjongkok tepat di sebelah pengunjung lain? Anda mungkin sudah selesai makan, tapi bukankah orang lain masih makan?" kata netizen itu.

Melihat hal ini, banyak netizen melempar kritik tajam untuk keluarga tersebut karena tidak memperhatikan higienitas. Mereka bilang perilaku tersebut tidak bisa diterima dan sang ibu tidak tahu malu.

Netizen lain juga menyoroti mengapa keluarga tersebut tak malu mengekspos bagian tubuh putri mereka di tempat umum. Kemudian netizen lain mengatakan pernah melihat kejadian serupa sebelumnya. "Saya melihat seseorang mengganti popok anak langsung di meja makan di sebuah restoran, dan bau kotoran memenuhi udara," katanya.

Viral Ibu Ini Biarkan Anaknya Pakai Pispot di Tengah Restoran RamaiOrang tua sang anak dapat kecaman dari netizen karena membiarkan anaknya menggunakan pispot. Foto: UDN via Must Share News

Sebelumnya di media sosial juga viral cerita seorang lansia di Singapura yang membantu anak laki-laki buang air kecil di botol bekas minuman. Hal itu dilakukan di tengah-tengah food court yang tengah ramai pengunjung.

"Ini tidak bisa diterima secara norma sosial. Ada etiket yang harus diterapkan. Perilaku ini memberikan contoh yang salah ke anak tersebut dengan tidak memperdulikan kenyamanan orang lain yang tengah makan di sana," kritik salah satu netizen.



Simak Video "Bikin Laper: Aneka Menu Daging yang Juicy di Cutt & Grill"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT