Makan Ramen Instan Tiga Kali Sehari, Wanita Ini Alami Gangguan Usus

ADVERTISEMENT

Makan Ramen Instan Tiga Kali Sehari, Wanita Ini Alami Gangguan Usus

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 25 Jan 2023 19:30 WIB
Wanita dilarikan ke rumah sakit karena keseringan makan mie instan
Foto: TikTok
Jakarta -

Ketagihan makan ramen instan, wanita ini bisa makan 3 kali dalam sehari. Alhasil, ia dilarikan ke rumah sakit karena ususnya mengalami gangguan.

Meski riskan dengan kesehatan, mie instan masih menjadi favorit banyak orang. Apalagi mie instan hadir dengan aneka varian dari berbagai negara, salah satunya ramen instan dari Jepang.

Mienya yang mulur dengan rasa bumbu yang umami membuat orang ketagihan. Namun hati-hati, jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Nasib apes dialami oleh seorang wanita di Malaysia yang mengaku ketagihan makan ramen instan. Wanita tersebuta dalah Syiqin. Lewat TikToknya, ia menceritakan kondisinya usai ketagihan makan ramen instan.

Baca Juga: Orang Jepang dan China Doyan Makan Mie Instan tapi Tetap Sehat, Ini Rahasianya

Wanita dilarikan ke rumah sakit karena keseringan makan mie instanWanita dilarikan ke rumah sakit karena keseringan makan mie instan Foto: TikTok

Ia mengatakan awal mula ketagihan ramen instan sejak makanan tersebut viral di Malaysia. Saking ketagihannya, dalam sehari Syiqin bisa mengonsumsi ramen instan sebanyak 3 kali.

Mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam. Syiqin menjadikan ramen instan tersebut sebagai menu makan hariannya. Berbagai varian pun telah ia coba, bahkan kerap dipadukan dengan berbagai topping.

Mulai dari chicken nugget, ayam goreng crispy dan lain-lain. Selain gurih umami, sensasi rasa pedas dari ramen tersebut yang membuat Syiqin semakin tertantang untuk menikmatinya.

Kemudian, pada Oktober lalu ia mulai merasakan sakit perut. Ketika ia memeriksakan kondisinya ke klinik, dokter mengatakan bahwa itu hanya sakit perut biasa.

Baca Juga: Tragis! Wanita Ini Tewas Usai Makan Mie Instan Campur Tomat

Wanita dilarikan ke rumah sakit karena keseringan makan mie instanWanita dilarikan ke rumah sakit karena keseringan makan mie instan Foto: TikTok

Namun, sakit perut itu terus menyiksa padahal ia sudah mengonsumsi obat. Bahkan ia sampai absen dari sekolahnya lantaran tak bisa bergerak akibat sakit perut yang dideritanya.

Hingga akhirnya, sang ibu membawa Syiqin ke klinik lainnya untuk memeriksa kondisinya lagi. Baru di sanalah dokter mendiagnosis bahwa Syiqin menderita GERD, lapor mStar Online (23/01/25).

GERD dikenal juga sebagai asid refluks dan luka pada usus. "Hampir enam hari saya dirawat di rumah sakit karena harus melalui berbagai prosedur untuk melihat kondisi usus," ujarnya.

Lebih lanjut, dokter menjelaskan bahwa kondisi yang diderita oleh Syiqin benar adanya disebabkan oleh keseringan makan ramen dan makanan yang terlalu pedas.

"Saya akui, saya memang suka makan makanan pedas sejak dulu. Kadang kalau ibu saya masak tapi saya gak suka dengan menunya, saya akan makan ramen. Pernah makan 3 kali dalam sehari," tuturnya.

Baca Juga: Duh! Kebanyakan Makan Seblak dan Mie Instan Berakhir Masuk Rumah Sakit



Simak Video "Mie Sedaap Korean Spicy Chicken Asal RI Ditarik Hong Kong, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT