Miris! 5 Kejadian Mencekoki Bayi dengan Asupan Tak Lazim, Kopi hingga Miras

ADVERTISEMENT

Miris! 5 Kejadian Mencekoki Bayi dengan Asupan Tak Lazim, Kopi hingga Miras

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 24 Jan 2023 12:30 WIB
Cekoki bayi dengan makanan dan minuman tak lazim
Foto: TikTok
Jakarta -

Dengan berbagai alasan, beberapa orang ini tega mencekoki makanan dan minuman yang tak lazim untuk bayi. Ada yang mencekoki kopi hingga minuman keras.

Tak semua makanan dan minuman bisa dikonsumsi oleh bayi. Di usianya yang masih kecil, seorang bayi seharusnya mendapat asupan yang bernutrisi, mulai dari vitamin, serat, mineral dan lainnya.

Namun, beberapa orang dewasa ini justru dengan tega mencekoki bayi mereka dengan makanan dan minuman yang tak lazim, bahkan sangat membahayakan untuk bayi.

Hal tersebut dilakukan dengan berbagai alasan. Ada yang secara terpaksa dan ada pula yang dilakukan karena iseng semata.

Berikut 5 kejadian mencekoki bayi yang bikin miris:

1. Anak Bayi Minum Kopi

Cekoki bayi dengan makanan dan minuman tak lazimAnak Bayi Minum Kopi Foto: TikTok

Seorang ibu dikritik netizen lantaran memberikan asupan yang tak biasa untuk bayinya. Seperti yang diperlihatkan di video TikToknya @kayess9, ia terlihat menyuapi anaknya kopi instan.

Padahal bayinya tersebut masih berusia sekitar 7-8 bulan. Dalam video TikToknya, ia mengatakan bahwa bayinya tersebut sering Buang Air Besar (BAB). Bahkan dalam sehari bisa BAB sebanyak 10 kali.

Kopi instan yang diberikan untuk sang bayu adalah kopi merek Good Day. Selain kopi instan, bayi tersebut juga pernah disuapi susu kental manis hingga nasi ayam pepes.

Baca Juga: Viral Ibu Ini Beri Kental Manis dan Kopi Instan untuk Bayinya

2. Bayi Dicekoki Minuman Keras

Minuman alkoholBayi Dicekoki Minuman Keras. Foto: iStock

Kejadian bayi dicekoki minuman keras sering kali terjadi. Salah satunya seperti yang terjadi di Gorontalo. Di mana beredar sebuah video seorang pria tengah mencekoki bayi 4 bulan minuman keras.

Pria tersebut bukan sang ayah, melainkan pamannya yang bernama Andhika. Aksinya tersebut dilakukan bersama dengan tiga rekannya. Berawal ketika mereka tengah berkumpul di rumah orangtua si bayi.

Kemudian, mereka menggelar pesta minuman keras. Nah, di tengah pesta Andhika mendengar keponakannya tersebut menangis. Bukan meredam tangis dengan susu, ia malah mencekoki minuman keras.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT