Netizen Geram Lihat Bayi 7 Bulan Diberi Kopi Instan dan Nasi Ayam Pedas

ADVERTISEMENT

Netizen Geram Lihat Bayi 7 Bulan Diberi Kopi Instan dan Nasi Ayam Pedas

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 23 Jan 2023 12:30 WIB
Viral Ibu Ini Beri Kental Manis dan Kopi Instan untuk Bayinya
Foto: TikTok @kayess9
Jakarta -

Kisah seorang ibu di Gowa, Sulawesi Selatan yang memberikan bayinya kopi instan hingga nasi ayam pedas menjadi viral. Banyak netizen menyayangkan hingga geram melihat tindakan sang ibu.

Orang tua umumnya memberikan asupan makanan terbaik untuk bayinya demi mencapai tumbuh kembang maksimal, namun tak bisa dipungkiri, kesulitan ekonomi kerap jadi kendala.

Kondisi ini tercermin dari kisah seorang ibu yang diduga berada di Gowa, Sulawesi Selatan. Melalui akun TikTok @kayess9 (18/1), wanita bernama Adinda Yana menunjukkan dirinya tak punya uang untuk membeli susu formula ukuran besar.

Ia biasanya membeli susu formula kotak kecil karena uangnya hanya cukup untuk itu. Dalam video lain, Adinda Yana menunjukkan pada followers-nya kalau akhirnya ia memberi susu kental manis untuk sang bayi.

Viral Ibu Ini Beri Kental Manis dan Kopi Instan untuk BayinyaSetelah memberikan susu kental manis, ibu ini juga memberikan kopi instan untuk anaknya. Foto: TikTok @kayess9

Meski susu kental manis tidak ideal dijadikan minuman bayi, ia tetap melakukannya. Sang bayi bahkan dilaporkan Buang Air Besar (BAB) hingga 10 kali sehari karena diberi kental manis.

Tak hanya itu, Adinda Yana diketahui memberikan minuman dan makanan lain yang tak sesuai untuk pencernaan bayi 7 bulannya. Mulai dari kopi instan kemasan, biskuit kemasan bukan untuk bayi, hingga nasi ayam bumbu pedas.

Beberapa videonya viral hingga ada yang ditonton 1,7 juta kali. Banyak netizen memberikan komentar. Tak sedikit yang coba mengedukasi ibu ini atas pilihan makanannya.

"Emang sih namanya susu kaleng, tapi aslinya (kental manis) itu bukan susu mba. Lebih ke larutan gula dan itu bukan untuk diseduh dan diminum, tapi buat topping," ujar seorang netizen.

"Susu Vidoran yang kecil Rp 10.500 lebih, malah susu kaleng (kental manis) mahal. Selisih 2 ribu saja kasihan banget," sahut netizen lain.

"Gimana nggak sering BAB, itu susu bukan dosis buat bayi. Kasihan dedeknya kalau terus-terusan kena itu dan BAB terus-terusan apalagi seperti diare," kata netizen lain.

Viral Ibu Ini Beri Kental Manis dan Kopi Instan untuk BayinyaBanyak netizen menyayangkan dan geram dengan tindakan ibu ini pada bayinya. Foto: TikTok @kayess9

Pada kolom komentar juga terlihat kegeraman netizen akan tindakan sang ibu. "Bisa masuk pidana nggak sih kalau kasusnya begini?" tanya seorang netizen.

"Demi Allah takut banget, seseorang tolong selamatkan bayi laki-laki ini," ujar netizen lain.

"Tolong lah kak Seto, KPAI, selamatkan anak nggak berdosa ini," tambah netizen lain.

Mereka juga ramai-ramai menandai akun (tag) TikTok Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan harapan bisa ada solusi untuk hal ini. Banyak netizen menyayangkan tindakan sang ibu yang dinilai sangat membahayakan bayinya.

detikfood sudah coba menghubungi pemilik akun TikTok @kayess9 lewat kolom komentar, namun belum ada tanggapan.



Simak Video "Menu Andalan Nagita Slavina untuk Cukupi Gizi Rayyanza"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT