Tikus Ini Asyik Makan Kue di Dalam Jamuan Rapat Penting

ADVERTISEMENT

Tikus Ini Asyik Makan Kue di Dalam Jamuan Rapat Penting

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 13 Des 2022 11:30 WIB
Tikus Ini Asyik Makan Kue di Dalam Jamuan Rapat Penting
Foto: Twitter/BollNews
Jakarta -

Sering dianggap sebagai hama, tikus bisa muncul di mana saja. Bahkan di dalam hidangan yang disajikan saat rapat penting.

Kemunculan tikus di restoran atau tempat makan sering dikaitkan dengan masalah kebersihan yang tidak terjaga. Tak hanya di tempat makanan kaki lima, atau di tempat makan murah, kemunculan tikus juga sering terlihat di restoran mewah, kafe modern sampai di makanan mahal.

Baru-baru ini muncul lagi kasus orang-orang yang tak sadar tengah berbagi makanan dengan tikus. Seperti yang diunggah dalam video singkat oleh pengguna Twitter bernama @DrArifKhawaja asal Kashmir.

Baca Juga: Heboh Tikus Masuk ke Venchi Bikin Pengunjung Kocar-kacir, Ini Kata Gerai" selengkapnya

"Ada tikus yang ikut rapat," tulis Arif. Di video tersebut, tampak sekelompok orang tengah serius berdiskusi saat rapat. Di sana terdapat beberapa camilan dan snack untuk rapat, seperti kue bolu dan buah-buahan.

Tikus Ini Asyik Makan Kue di Dalam Jamuan Rapat PentingTikus Ini Asyik Makan Kue di Dalam Jamuan Rapat Penting Foto: Twitter/BollNews

Makanan itu ditata cantik dengan aneka bunga di belakangnya. Tapi yang menarik perhatian justru kehadiran seekor tikus yang santai makan potongan kue bolu milik salah satu peserta rapat.

Meskipun kondisi ruangan rapat ramai, dan meja itu dipenuhi tangan-tangan orang, tapi tikus ini tetap melanjutkan aksi ngemil bolunya.

Anehnya tak ada satu pun peserta rapat yang sadar, bahwa mereka berbagi makanan dengan tikus tersebut.

Netizen pun tertawa melihat potongan video ini. Ada juga yang khawatir, bahwa bisa jadi selama ini mereka menyantap makanan bekas tikus.

Tikus Ini Asyik Makan Kue di Dalam Jamuan Rapat PentingTikus Ini Asyik Makan Kue di Dalam Jamuan Rapat Penting Foto: Twitter/BollNews

"Hahaha, itu bukan tikus sembarangan, mereka yang mengunadng tikus ini untuk makan," canda salah satu netizen.

Video ini sendiri sudah ditonton lebih dari 22 ribu kali, dan mendapatkan puluhan komentar berbeda.

"Menurut saya ini tikus asal Pakistan, karena di Pakistan sendiri sudah tidak ada makanan yang tersisa," sindir netizen.

Pakistan sendiri diketahui menempati posisi yang cukup tinggi sebagai negara yang memiliki tingkat kekurangan gizi tinggi, bahkan di akhir Oktober lalu, Pakistan disebut mengalami krisis makanan.

"Bisa-bisanya tikus itu tampak imut dan lucu saat makan kue. Bahkan dia berhasil menikmati hampir setengah kue bolu yang tersisa," tutup netizen lainnya.

Kejadian seperti ini bukan pertama kalinya terjadi. Di Indonesia sendiri, ada banyak makanan yang disebut menggunakan daging tikus. Seperti penemuan netizen saat temukan potongan daging mirip kaki tikus saat makan soto mienya.

Baca Juga: Makan Soto Mie, Netizen Ini Temukan Potongan Daging Mirip Kaki Tikus!" selengkapnya



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT