Makan Soto Mie, Netizen Ini Temukan Potongan Daging Mirip Kaki Tikus!

ADVERTISEMENT

Makan Soto Mie, Netizen Ini Temukan Potongan Daging Mirip Kaki Tikus!

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 29 Sep 2022 16:00 WIB
Makan Soto Mie, Netizen Ini Temukan Potongan Daging Mirip Kaki Tikus!
Foto: Ilustrasi iStock
Jakarta -

Pengalaman menemukan potongan daging yang bentuknya aneh, tentu saja bikin nafsu makan hilang sampai mual. Seperti pengalaman makan soto mie Bogor netizen Twitter ini.

Penemuan benda, sampai potongan daging yang aneh saat makan di restoran atau tempat makan, memang hal yang biasa terjadi. Tapi seringkali penemuan ini membuat kita sering kehilangan nafsu makan, sampai merasa mual.

Hal ini lah yang tengah ramai dibahas di Twitter. Berawal dari unggahan foto seorang pengguna Twitter anonim lewat akun sharing @askrlfess (29/09), membagikan foto seporsi Soto Mie Bogor yang dipesannya di salah satu tempat makan.

"Makan Soto Mie Bogor, yang harusnya isiannya daging sapi. Tapi malah ada beginian, kira-kira itu apa ya teman-teman? Terima kasih," tanya pengguna Twitter itu penasaran.

Baca Juga: TikToker Ini Dikecam Usai Sebut Dumpling Terbuat dari Daging Tikus" selengkapnya


Di dalam fotonya, tampak setengah porsi Soto Mie Bogor dengan potongan daging rebus menyerupai tangan dan jari-jari kecil hewan, yang mirip seperti tangan tikus.

Makan Soto Mie, Netizen Ini Temukan Potongan Daging Mirip Kaki Tikus!Makan Soto Mie, Netizen Ini Temukan Potongan Daging Mirip Kaki Tikus! Foto: Site News/Twitter

Menanggapi hal ini banyak netizen yang yakin dan menduga bahwa penjual Soto Mie Bogor itu menggunakan daging tikus, untuk mengganti daging sapi yang harganya memang mahal.

"Ini bukan ceker ayam. Karena kalo ayam, batang ceker ayam lebih panjang terus langsung ke sendi pahanya, jadi gak ada sisa daging gitu. Ini mah tikus," duga @es**.

"Kaki tikus itu. Kucingku kalo bawa tikus pulang, bentukan kaki tikusnya kaya gitu," sambung @dnt**.

"Ini tikus kayanya. Ciri lainnya, berasa lebih amis dari daging ayam. Pengalaman makan soto di Bogor, pas dihidangkan aromanya amis nyengat banget. Aku langsung bayar, gak dimakan. Langsung ditinggalin," pungkas @alh**.

Ada juga yang membagikan pengalaman serupa mereka, ketika menyantap makanan di luar, dan menduga bahwa makanan yang mereka beli mengandung daging tikus.

"Ih serem. Aku pernah juga makan bakso. Padahal langganan bapak waktu aku kecil. Terus tiba-tiba mereka tutup. Bapak tanya ke temennya, katanya pemiliknya ditangkap ya gegara ketahuan pakai daging tikus," curhat @siy**.

Meski belum terkonfirmasi secara pasti bagian daging hewan apa yang ada di soto tersebut. Tapi cuitan ini berhasil mendapatkan lebih dari 1,2 ribu komentar, dan disukai sebanyak 2,8 ribu pengguna.

Baca Juga: Jijik! 5 Orang Ini Temukan Buntut dan Daging Tikus pada Makanannya" selengkapnya



Simak Video "Gurih Nikmat Soto Mie Bogor Ala Mang Ohim"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT