ADVERTISEMENT

Jijik! 5 Orang Ini Temukan Buntut dan Daging Tikus pada Makanannya

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 09 Agu 2022 12:30 WIB
Temuan tikus dalam makanan
Foto: TikTok
Jakarta -

Beberapa orang ini pernah mengalami hal menjijikkan saat bersantap. Mereka menemukan benda yang diduga buntut hingga daging tikus.

Hati-hati saat membeli makanan di luar. Sebab banyak penjual makanan yang curang. Demi mengurangi ongkos biaya, mereka menggunakan daging tikus sebagai pengganti daging ayam atau sapi.

Biasanya daging tikus itu digunakan dalam adonan bakso. Namun, ada juga makanan lain yang menggunakan tikus seperti cilok, mie ayam hingga ayam goreng.

Seperti yang diceritakan oleh beberapa orang ini melalui video TikTok. Terlihat mereka menemukan benda mirip buntut tikus. Bahkan ada yang memergoki langsung penjual cilok menggunakan daging tikus.

Berikut 5 kejadian menjijikkan adanya temuan tikus pada makanan:

1. Buntut Tikus di Ayam Goreng Tepung

Temuan tikus dalam makananBuntut Tikus di Ayam Goreng Tepung Foto: TikTok

Seorang pengguna TikTok dengan akun @novi2.708 membagikan pengalaman menjijikkan saat membeli ayam goreng crispy. Seporsi ayam goreng itu dilengkapi nasi dan lalapan.

Kemudian dikemas menggunakan boks styrofoam. Ia mulai menyadari adanya benda yang diduga buntut tikus itu ketika memakan ayamnya. Terlihat bentuknya panjang dan berwarna hitam.

Dalam videonya ia mengatakan bahwa ayam goreng itu dibeli dari pedagang gerobak di pinggir jalan. Selain itu, ia juga menyebutkan ukuran ayamnya kecil.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT