Heboh Tikus Masuk ke Venchi Bikin Pengunjung Kocar-kacir, Ini Kata Gerai

ADVERTISEMENT

Heboh Tikus Masuk ke Venchi Bikin Pengunjung Kocar-kacir, Ini Kata Gerai

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 03 Des 2022 16:30 WIB
Tikus masuk ke gerai Venchi
Foto: TikTok @fayyazrey
Jakarta -

Heboh di TikTok, seekor tikus masuk ke gerai gelato bernama Venchi. Tikusnya naik ke tiang dan membuat pengunjung kocar-kacir.

Seorang pengguna TikTok dengan akun @fayyazrey (01/12/22) memperlihatkan momen menegangkan ketika mampir ke sebuah mall. Ia melihat ada seekor tikus yang masuk ke gerai Venchi.

Tikus tersebut terlihat menaiki tiang antrean, kemudian turun dan berlari ke lantai area pengunjung di Venchi. Hal tersebut membuat pengunjung dan pelayan di sana lari kocar-kacir.

Video tersebut kemudian viral dan mengundang berbagai reaksi netizen. Ada yang sudah menaruh curiga dan ada pula yang berpikir bahwa tikus tersebut memang sering berkeliaran di mall.

"Anjir di Venchi ada tikus, langsung turun tahta," tulis netizen.

"Itu tikus udah keliling se-mall, yang apes Venchi pas ada yang rekam," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Iyuh! Wanita Ini Temukan Kaki Tikus di Dalam Bakso Telur

Tikus masuk ke gerai VenchiTikus masuk ke gerai Venchi Foto: TikTok @fayyazrey

Dikonfirmasi detikFood momen tersebut terjadi di gerai Venchi yang ada di PIM 3. Hanni, selaku Sales Associate Venchi mengatakan kepada detikcom (03/12/22) bahwa kejadian itu di luar kendali mereka.

"Sebelumnya kami mohon maaf ya atas ketidaknyamanannya. Untuk kejadian Rabu malam kemarin itu di luar kendali kami. Dikarenakan hama tersebut masuk dari luar area Venchi sendiri," tuturnya.

Hanni menceritakan bahwa tikus tersebut secara kebetulan masuk ke area gerai Venchi pada saat operasional di mana masih banyak pelanggan yang berada di dalam.

Menanggapi kejadian ini, pihaknya langsung melaporkan ke pihak keamanan dan pihak Pest Control di mall tersebut. Hanni menegaskan bahwa pihak mereka rutin menerapkan pengamanan kebersihan.

Venchi: Gelato 'Sultan' dari Italia Seharga Rp 80 Ribu per CupVenchi sendiri merupakan gerai gelato asal Italia yang sudah berdiri sejak tahun 1878. Foto: detikfood


Baca Juga: Hii! Tikus Masuk ke Celana Pengunjung di Restoran Ini

"Kami juga sudah punya pest control yang bekerja sama sebelumnya, yang mana selalu dilakukan hygiene control secara rutin," ujarnya.

Lebih lanjut, Hanni juga menjelaskan bahwa tikus yang masuk ke gerainya itu hanya berlari di area lantai dan area garis antre. "Gak kena produk-produk kami," tegasnya.

Venchi sendiri merupakan gerai gelato asal Italia yang sudah berdiri sejak tahun 1878. Venchi dirintis oleh Silviano Venchi, seorang pecinta cokelat asal Piedmont, Italia.

Awalnya menawarkan produk cokelat, kemudian membuat produk gelato dan sorbet. Venchi juga telah mengembangkan bisnisnya secara internasional dengan membuat gerai di lebih dari 70 negara.

Di Indonesia, gerai Venchi dapat ditemui di beberapa mall seperti Plaza Indonesia, PIM 3, Senayan City dan PIK Avenue.

Baca Juga: Venchi: Gelato 'Sultan' dari Italia Seharga Rp 80 Ribu per Cup



Simak Video "Menjajal Kelezatan Gelato 'Sultan' Ala Venchi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT