Laris Banget! Tukang Gorengan Ini Bisa Jual Ribuan Gorengan per Hari

ADVERTISEMENT

Krenyes Renyah Gorengan Ndeso

Laris Banget! Tukang Gorengan Ini Bisa Jual Ribuan Gorengan per Hari

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 09 Des 2022 18:00 WIB
Laris Banget! Tukang Gorengan Ini Bisa Jual Ribuan Gorengan per Hari
Foto: YouTube Tarjo Kucingan
Jakarta -

Dagangan gorengan kerap laris manis karena selalu diburu penikmatnya. Beberapa tukang gorengan bahkan bisa menjual ribuan buah per hari. Di mana saja lokasinya?

Teksturnya renyah dengan rasa gurih bikin nagih membuat gorengan jadi incaran mereka yang doyan ngemil. Tukang gorenganpun mudah ditemui di berbagai lokasi, ada yang berkeliling dengan pikulan, menetap di gerobak, atau di kios.

Tukang gorengan ini menawarkan banyak pilihan menu, dari gurih hingga manis, sehingga bisa dipilih sesuai selera pembeli. Saking enaknya menu yang dijual, beberapa tukang gorengan bahkan begitu laris hingga bisa menjual banyak per harinya.

Di mana saja lokasi tukang gorengan sukses? Berikut detikfood merangkum informasinya:

1. Gorengan H. Rustamin

Laris Banget! Tukang Gorengan Ini Bisa Jual Ribuan Gorengan per HariFoto: YouTube Makan Receh/Trans7 Official

Di Ciracas, Jakarta Timur, ada gorengan terkenal bernama Gorengan H. Rustamin. Penjual membuat menunya di depan kios sehingga kerap menarik perhatian siapapun yang melintas. Ada beberapa wajan besar yang bisa dipakai untuk menggoreng hingga 250 buah sekaligus.

Usaha gorengan ini dirintis sejak tahun 1990an oleh H. Rustamin, namun baru menempati kios di Ciracas sekitar tahun 2008. Saking larisnya, pegawai di tempat ini gorengan ini bisa sampai 9 orang.

Jenisnya ada tempe, bakwan, tahu, cireng, dan banyak lainnya. Mengutip tayangan Makan Receh (3/5/2021), penjual Gorengan H. Rustamin mengakui dalam sehari ia bisa meraup omzet Rp 8-9 juta dari jualan gorengan.

2. Gorengan Habib

Laris Banget! Tukang Gorengan Ini Bisa Jual Ribuan Gorengan per HariFoto: YouTube Boengkoes

Tukang gorengan laris juga ada di Jalan Habib, kawasan Larangan, Tangerang. Namanya Gorengan Habib alias Gorbib yang bisa menjual menunya ribuan buah per hari.

Gorengan di sini terkenal dengan ukurannya yang besar dan pendamping sambal merah yang unik. Makn gorengan juga paling enak dengan pendamping lontong. Harga gorengan Rp 1.500 per buah, sedangkan lontong Rp 2.000.

Mengutip YouTube Boengkoes (27/10/2022), jenis gorengan di sini ada tahu, tempe, pisang, dan bakwan. Untuk menu andalannya adalah tahu goreng yang selalu diincar pembeli. Jualannya sejak 2015, tukang gorengan ini buka malam hingga dini hari.

3. Gorengan Meteseh

Laris Banget! Tukang Gorengan Ini Bisa Jual Ribuan Gorengan per HariFoto: YouTube

Namanya Gorengan Meteseh, penjual gorengan ini ada di Pasar Meteseh Semarang. Buka sejak sore hingga habis magrib, penjual gorengan ini selalu laris diantre. Dalam sehari sekitar 1.000 gorengan bisa terjual habis.

Harga gorengan di sini sekitar Rp 1.000an, namun lumpia goreng sedikit lebih mahal. Mengutip YoTube Tarjo Kucingan (16/5/2020), usaha gorengan ini baru dirintis tahun 2020. Awalnya sang penjual bekerja di tukang gorengan lain, namun akhirnya putuskan membuka usaha sendiri.

Jenis gorengannya ada tahu, tahu mercon, pisang karamel, risol, dan lumpia. Pembeli bisa mengambil sendiri gorengan di sini.



Simak Video "Mesti Coba! Uniknya Rasa Gorengan Buah di Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT