Terungkap! Resep dan Rasa Asli Burger hingga Sushi

ADVERTISEMENT

Terungkap! Resep dan Rasa Asli Burger hingga Sushi

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 09 Des 2022 14:00 WIB
Delicious Hamburger with cheese and french fries on wooden table and dark background
Foto: Getty Images/iStockphoto/dulezidar
Jakarta -

Perkembangan zaman telah mengubah banyak resep makanan dari versi aslinya. Sebelum ada variasi makanan ini, rupanya seperti ini versi asli dari 5 hidangan populer.

Ada banyak hidangan populer yang digemari oleh orang-orang di dunia, mulai dari pizza, mac and cheese, hingga cokelat. Namun seiring dengan perkembangan zaman, hidangan populer seperti itu banyak dikreasikan dengan tambahan bahan-bahan baru.

Bahkan beberapa makanan pun lebih banyak digemari dengan variasi resep baru dibandingkan versi aslinya. Namun pernahkah terlintas seperti apa asal usul hingga rasa asli dari hidangan ini? Karena ada beberapa makanan yang rupanya jauh berbeda dengan versi aslinya.

Berikut ini versi asli dari 5 hidangan populer di dunia yang dirangkum dari ranker.com (14/10).

1. Teh

5 Khasiat Teh Daun Kelor, Sehatkan Jantung hingga Bikin Tidur NyenyakSejak dulu hingga sekarang, teh relatif tidak berubah rasanya. Foto: Getty Images/iStockphoto/Ninetechno

Sejak zaman dulu teh telah disukai banyak orang. Jenis nya pun bermacam-macam, ada teh hitam, hijau, oolong, putih, dan masih banyak lagi.

Teh pertama kali ditemukan di China dan berasal dari tanaman yang masih sama dengan teh yang digunakan sekarang.

Menurut legenda, teh ditemukan pada tahun 2.700 SM ketika kaisar Tiongkok Sheng Nung sedang bersantai di bawah pohon. Awalnya rasa pada teh ini ditemukan ketika pelayan Sheng Nung sedang merebus air untuk ia minum.

Lalu ada beberapa daun dari tanaman Camellia Sinensis yang tidak sengaja tertiup ke dalam air. Ketika kaisar itu mencobanya, rupanya ada rasa yang enak sampai ia ketagihan.

Kesimpulannya, rasa teh relatif tidak berubah sejak pembuatannya ribuan tahun lalu.

2. Cokelat

Cokelat yang kini dikenal adalah yang rasanya manis karena ditambahkan susu. Dengan rasanya itu, cokelat pun akhirnya bisa menjadi bahan tambahan untuk beberapa makanan mulai dari brownies hingga kue.

Namun sebenarnya cokelat batangan asli terbuat dari cokelat pahit yang hanya ditambah sedikit bahkan tidak sama sekali dicampur dengan pemanis seperti gula maupun susu.

Sayangnya, periode cokelat pahit ini hanya berlangsung beberapa tahun sebelum Henry Nestle dan Daniel Peter menciptakan cokelat susu dengan tambahan susu yang sudah dievaporasi. Versi cokelat inilah yang kemudian populer.



Simak Video "Berburu Sushi Kaki Lima Enak di Belakang Grand Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT