Kecewa! Beli Ayam Goreng Rp 160 Ribu, Dapatnya Sekecil Kentang Goreng

ADVERTISEMENT

Kecewa! Beli Ayam Goreng Rp 160 Ribu, Dapatnya Sekecil Kentang Goreng

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 06 Nov 2022 14:00 WIB
Kecewa! Beli Ayam Goreng Rp 160 Ribu, Dapatnya Sekecil Kentang Goreng
Foto: Daily Dot/TikTok @justinchopelas
Jakarta -

Pria ini membagikan kisah zonk beli makanan di TikTok-nya. Ia merasa rugi sudah beli ayam goreng mahal-mahal, ternyata ukurannya sangat mungil! Begini kisahnya.

Mendapatkan makanan tidak sesuai ekspektasi kerap terjadi saat seseorang memesan makanan di restoran maupun via online. Tak sedikit yang kemudian membagikan kekecewaan mereka di media sosial.

Seperti halnya TikToker bernama Justin. Mengutip Daily Dot (2/11), lewat akun TikTok @justinchopelas, ia membagikan kisah zonk saat pesan chicken tenders di restoran Zaxby's Chicken Fingers and Buffalo Wings, Texas, Amerika Serikat.

Chicken tenders merupakan olahan daging ayam fillet yang dibalut tepung kemudian digoreng. Menu ini kerap disebut juga chicken fingers.

Justin mengeluarkan uang USD 10 atau sekitar Rp 160.000 untuk membeli menu ini. Harga ini terbilang tak murah. Karenanya ia kecewa begitu melihat porsinya.

Kecewa! Beli Ayam Goreng Rp 160 Ribu, Dapatnya Sekecil Kentang GorengJustin kecewa beli chicken tenders tapi dapat ukurannya sangat mungil. Foto: Daily Dot/TikTok @justinchopelas

"Apa ini? Ini adalah chicken tenders terkecil yang pernah saya dapatkan, dan saya bayar USD 10 untuk ini. USD 10 terakhir milik saya," kata Justin di video.

Ia juga bilang saking kecilnya ukuran chicken tenders ini, malah seperti kentang goreng potato wedges. Ia pun mengaku kesal dengan restoran Zaxby's.

Melihat video Justin, banyak netizen memberi komentar. Mereka juga merasa bahwa pihak restoran mengalami penurunan dalam segi kualitas porsi makanan.

"Dulu Zaxby's itu bagus", sahut seorang netizen. "Restoran ini semakin menurun kualitasnya sepanjang tahun," timpal netizen lain.

Justin juga menambahkan kalau dirinya pernah dapat chicken tenders yang enak dan layak dari segi porsi. "Saya pernah ke restoran lain dan makanannya enak, tapi ini mengecewakan," katanya.

Kecewa! Beli Ayam Goreng Rp 160 Ribu, Dapatnya Sekecil Kentang GorengAyam goreng ukuran mungil ini dijajakan hingga Rp 160 ribuan. Foto: Daily Dot/TikTok @justinchopelas

Dari kolom komentar unggahan video Justin juga terungkap bahwa banyak netizen merasakan pengalaman serupa. Mereka mendapatkan potongan ayam goreng yang kecil dari Zaxby's.

"Saya memesan 20 chicken tenders dan beberapa di antaranya sangat kecil. Dan harga menu ini mahal," kata seorang netizen. Menanggapi komentar serupa, Justin menulis ia merasa seperti pesan menu anak-anak yang mahal.

Sebelum kisah Justin dapat ayam goreng seukuran kentang goreng, kisah zonk beli ayam dapat ukuran mungil juga dirasakan netizen Singapura. Ia dapat ayam mungil seukuran HP dan tisu 'sachet'!



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT