Zonk! Ingin Makan Ayam Goreng Krispi Malah dapat Lengkuas Goreng

ADVERTISEMENT

Zonk! Ingin Makan Ayam Goreng Krispi Malah dapat Lengkuas Goreng

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 31 Agu 2022 19:30 WIB
Kena zonk saat makan ayam goreng krispi
Foto: Instagram @hobbycooking.id
Jakarta -

Setelah kejadian kertas goreng krispi, kini ada kejadian zonk lagi saat makan ayam goreng krispi. Ternyatanya isinya bukan ayam melainkan lengkuas.

Seorang pengguna Instagram menceritakan kejadian zonk saat menikmati makan siangnya. Kejadian itu diceritakan melalui video yang diunggah di akun Instagramnya dengan akun @hobbycooking.id (25/08).

Dalam videonya terlihat ia sedang menikmati makan siangnya. Makan siangnya tersebut disajikan di dalam wadah katering di mana satu loyang terdapat wadah-wadah untuk makanan.

Menunya beragam, mulai dari nasi, ayam goreng krispi, sambal, lalapan, kerupuk hingga vitamin C. Namun sayang, lauk yang disajikan ternyata tidak benar-benar ayam goreng melainkan lengkuas.

Baca Juga: 5 Resep Ayam Goreng yang Enak dan Mudah Dibuat

Kena zonk saat makan ayam goreng krispiKena zonk saat makan ayam goreng krispi Foto: Instagram @hobbycooking.id

Lengkuas itu dibalut dengan tepung dan digoreng kripsi. Jika dilihat sekilas memang mirip seperti ayam goreng krispi. Namun, ketika dipotong teksturnya keras.

Setelah dibuka lembaran tepung gorengnya baru ketahuan ternyata isinya adalah lengkuas. "Ternyata bukan ayam, ada yang tau itu isinya apa?," tulisnya dalam video yang dikonfirmasi detikFood (31/08).

Videonya langsung viral dan mendapat berbagai reaksi dari netizen. Banyak netizen yang menduga bahwa ayam goreng itu diracik dengan bumbu lengkuas, karenanya mungkin ada ketidaksengajaan.

"Kayaknya yang masak mau buat menu ayam goreng lengkuas deh, mungkin lengkuasnya nyemplung di tepung terus digoreng karena disangka ayam," tulis netizen.

Baca Juga: Dikira Fried Chicken, Ternyata 'Makanan' Ini Handuk Goreng Tepung!

Kena zonk saat makan ayam goreng krispiKena zonk saat makan ayam goreng krispi yang ternyata isinya adalah lengkuas. Foto: Instagram @hobbycooking.id

"Biasanya kena zonk makan lengkuas pasti lagi makan rendang, ini malah ada di ayam goreng," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya kejadian serupa juga pernah dialami oleh seorang wanita di Amerika. Melalui video TikToknya ia menceritakan pengalaman tak mengenakkan saat makan di restoran cepat saji.

Restoran cepat saji tersebut bernama Zaxby's. Ia memesan kulit ayam goreng krispi. Namun ketika dibuka ternyata bukan kulit ayam yang dibalut tepung melainkan kertas.

"Aku mau makan kulit ayam tapi ini kertas. Mereka benar-benar menggoreng kertas," ujarnya sambil memperlihatkan kertas yang dibalut tepung goreng tersebut.

Baca Juga: Zonk! Wanita Ini Beli Kulit Ayam Crispy Dapat Kertas Goreng Tepung



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT