Ngaku Hanya Makan Daging Mentah, Pria Ini Ketahuan Bohong

ADVERTISEMENT

Ngaku Hanya Makan Daging Mentah, Pria Ini Ketahuan Bohong

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 09 Des 2022 08:00 WIB
Ngaku Hanya Makan Daging Mentah, Pria Ini Ketahuan Bohong
Foto: Getty Images
Jakarta -

Pria yang disebut sebagai 'Liver King' ini mengaku jalani pola makan daging mentah. Rupanya selama ini, pria itu juga konsumsi makanan ini.

Ada beberapa jenis diet yang bisa diikuti, mulai dari diet ringan hingga diet ekstrem. Salah satu diet ekstrem yang ada di dunia ini adalah diet dengan hanya mengonsumsi daging mentah, seperti yang dilakukan oleh pria ini.

Seorang pria bernama Brian Johnson telah lama membagikan tips diet yang dilakukan olehnya. Pria yang dijuluki sebagai Liver King itu diketahui mengonsumsi daging mentah bersama dengan jeroan seperti hati mentah.

Namun belum lama, pria berotot ini menggemparkan publik setelah dirinya mengunggah video terbaru di media sosial. Melansir washingtonpost.com (06/12), Johnson mengungkap bahwa selain daging mentah, rupanya selama ini dia juga konsumsi suplemen lain.

Badan yang bagus dengan otot bisepnya itu rupanya tidak hanya dihasilkan dari olahraga dan konsumsi daging mentah dan organ lain, melainkan juga karena dia konsumsi steroid.

Dalam klip video, pria ini mengungkap, "Saya berbohong, dan saya telah menyesatkan banyak orang."

"Iya saya konsumsi banyak steroid dan ya saya menggunakannya," lanjut Johnson.

Ngaku Hanya Makan Daging Mentah, Pria Ini Ketahuan BohongInilah steroid, obat hormon dalam bentuk tablet maupun suntikan. Foto: Getty Images

Pengakuan Johnson telah membuat banyak orang kesal dan kecewa. Pasalnya, Johnson juga seringkali mengatakan kepada para pengikutnya bahwa kunci utama dari kekuatan dan badan bugarnya itu dengan melakukan pola makan yang mengutamakan daging.

Terlepas dari pengakuan yang mengejutkan ini, steroid sendiri merupakan obat-obatan hormon termasuk obat suntikan seperti Winstrol, Deca-Durabolin, dan testosteron cypionate, serta Omnitrope yang merupakan suatu bentuk hormon pertumbuhan manusia.

Unggahan yang telah ditonton oleh lebih dari 2,6 juta orang itu telah menimbulkan reaksi beragam dari netizen. Ada sebagian dari mereka yang memang sudah tahu rahasia ini.

Salah seorang netizen mengungkap, "Tidak mungkin kamu melihat Liver King dan mengira semuanya alami."

Ngaku Hanya Makan Daging Mentah, Pria Ini Ketahuan BohongJohnson, pria yang disebut sebagai liver king karena suka makan daging maupun organ mentah. Foto: Getty Images

Rupanya Johnson bukan hanya mempromosikan pola makan diet daging mentah, melainkan dirinya sampai menjual suplemen berisi olahan daging mentah itu. Johnson tercatat sebagai pemilik perusahaan Ancestral Supplements yang menjual kapsul berisi olahan hati sapi, organ, tulang, dan suplemen makanan lainnya.

Meskipun diet daging mentah yang diikuti oleh pria ini telah membantunya memiliki badan bugar seperti sekarang, tetapi sebenarnya diet tersebut juga perlu diperhatikan.

Bisa Makan Wagyu Beef Shank hingga Wagyu Kagoshima A5 Sepuasnya di SiniJika memang ingin diet daging mentah, pastikan pilih daging dengan kualitas tinggi. Foto: detikFood

Beberapa penelitian menemukan bahwa konsumsi daging mentah memiliki bahaya karena bisa menularkan bakteri. Ada beberapa bakteri yang bisa ditularkan dari daging mentah mulai dari bakteri Escherichia coli, salmonella, hingga cacing pita yang bisa menyebabkan infeksi.

Beberapa daging juga dapat terkontaminasi dengan Toxoplasmosis gondii yang mampu menginfeksi otak, retina hingga otot jantung.

Jika memang ingin menerapkan diet daging mentah, pastikan memilih jenis daging yang punya kualitas terbaik.



Simak Video "Inspirasi Menu Diet Sehat yang Tak Bikin Bosan"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT