Netizen Iri Lihat Menu Makanan di Penjara Anak yang Lengkap Bernutrisi

ADVERTISEMENT

Netizen Iri Lihat Menu Makanan di Penjara Anak yang Lengkap Bernutrisi

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 08 Des 2022 19:30 WIB
Makanan di penjara
Foto: TikTok
Jakarta -

Pengguna TikTok ini memperlihatkan menu makanan di lapas napi anak. Netizen iri lihat menu makanannya yang lengkap mulai dari lauk hingga sayuran.

Makanan di penjara kerap jadi perbincangan karena dinilai tidak layak. Sampai ada istilah 'nasi cadong' yakni menu makanan sederhana yang biasa disajikan untuk para tahanan.

Namun, seorang pengguna TikTok dengan akun @korban.lingkungan memperlihatkan menu makanan para tahanan di penjara yang justru lebih bervariasi dan lengkap.

Dikonfirmasi detikFood (07/12/22) menu makanan tersebut disajikan untuk penjara yang berisikan napi anak. Menu makannya disajikan dalam nampan khusus.

Baca Juga: Kari Daging hingga Nasi Cadong, Ini Menu Lezat Beberapa Penjara di Dunia

Makanan di penjaraMakanan di penjara yang biasa disebut nasi cadong. Foto: TikTok

Isiannya lengkap mulai dari nasi, semur ikan, sayur capcay, buah pisang lengkap dengan camilan. Camilannya berupa bakso goreng atau basreng yang disajikan di atas nasi.

Video tersebut pun viral dan mengundang reaksi netizen. Rupanya banyak netizen yang iri melihat menu makanan tersebut karena menurut mereka jauh lebih bernutrisi.

"Makanan mereka jauh lebih sehat dan lengkap dari gue yang anak kos. Gue di kos keseringan makan mie instan mulu sama obat maag," tulis netizen di kolom komentar.

"Lah enakkan makan napi daripada makanan gue. Tapi bagus sih, soalnya pernah dengar katanya makanan napi itu gak layak, tapi ini enak-enak dan sehat kok," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Beda dengan Nasi Cadong, Ini Menu Makanan Sehari-hari di Penjara Malaysia

Makanan di penjaraMakanan di penjara yang bikin netizen iri. Foto: TikTok

Makanan yang disajikan untuk para tahanan di penjara memang sering membuat penasaran. Sebelumnya ada juga seorang penjaga lapas yang memperlihatkan menu makanan untuk tahanan di penjara.

Lewat akun TikTok @fran.kky ia menceritakan aktivitas persiapan untuk menyajikan makanan di lapas. Ia mengatakan bahwa makanan itu untuk disajikan kepada tahanan di Lapas Perempuan Bengkulu.

Dalam videonya terlihat seorang perempuan tengah sibuk memasak di dapur dalam porsi yang besar jelang jam makan. Semuanya proses memasak dilakukan secara higienis.

Menu makanannya juga tak kalah beragam, ada nasi, ikan, tahu hingga sayuran. Selain itu, para narapidana di sana juga disajikan buah pisang untuk makanan penutup.

Baca Juga: Pria Ini Tunjukkan Menu Makanan di Penjara, Banyak Residivis Berkomentar



Simak Video "Sensasi Menjajal Malatang, Makanan Asal China dengan Rempah Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT