Pria Ini Curhat Dibohongi Temannya yang Minta Patungan Makan

ADVERTISEMENT

Pria Ini Curhat Dibohongi Temannya yang Minta Patungan Makan

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 08 Des 2022 14:30 WIB
Makan bareng teman yang culas
Foto: iStock
Jakarta -

Netizen ini mengaku kesal saat makan bareng temannya yang culas. Pasalnya temannya tersebut selalu menyamaratakan biaya makan, meskipun pesanannya lebih murah.

Nongkrong sambil makan bareng teman adalah hal yang mengasyikkan. Biasanya masing-masing akan memesan menu makanan sendiri dan melakukan pembayaran sendiri sesuai pesanan.

Tak sedikit juga yang memesan makanan untuk dimakan bersama, sehingga tagihannya akan dibagi sama rata sesuai jumlah orang yang makan. Namun, netizen ini mengaku kesal dengan perlakuan temannya.

Melalui cuitan di Twitter, netizen asal Malaysia bernama Haris Haziq menceritakan pengalamannya saat makan bersama teman. Temannya tersebut menyamaratakan biaya semua pesanan untuk dibagi bersama.

Baca Juga: Review KFC India, Netizen Indonesia Ini Terpana Daging Ayamnya Lembut

Makan bareng teman yang culasMakan bareng teman yang culas Foto: iStock

"Aku ada teman yang perangainya buruk kalau makan bareng. Dia selalu menggabungkan tagihan semua pesanan, lalu akan dibagi untuk patungan," tulisnya, seperti yang dikutip dari mStar Online (07/12/22).

Jadi, ketika dia pesan makanan dengan harga Rp Rp 70.000 maka dia bisa membayar patungan senilai Rp 106.000 karena telah digabungkan dengan pesanan temannya. Padahal ia pun tak mencicipi makanan tersebut.

Temannya tersebut selalu mengatakan jika makan bersama maka bayar juga harus bersama, dalam artian disamaratakan. Tentu hal ini jadi tidak adil jika seseorang memesan makanan dengan harga murah.

Hariz mengatakan bahwa kejadian itu saat ia dan temannya sedang makan bersama di restoran Sushi. Saat itu, ia pesan menu dengan harga Rp 42.000, tapi temannya menggabungkan tagihan semua pesanan.

Baca Juga: Wanita Ini Curhat Kesal Tinggal Bareng Temannya yang Pelit Soal Makanan

Makan bareng teman yang culasMakan bareng teman yang culas yang selalu manggabungkan tagihan makanan untuk dibagi-bagi. Foto: iStock

Setelah digabung dan disamaratakan, masing-masing dari mereka harus membayar patungan makan senilai Rp 92.000. Padahal pesanannya jauh lebih murah, dan ia pun tidak memakan pesanan milik temannya.

Karena itu menurutnya sangat tidak tepat jika makan bersama tetapi harus membayar patungan dengan menggabungkan tagihan. Kecuali sejak awal sudah ada kesepakatan memesan makanan untuk dimakan bersama.

Cuitannya itu pun menarik perhatian netizen. Ternyata banyak netizen yang mengalami hal yang sama. Mereka pun menceritakannya melalui kolom komentar.

"Sumpah aku juga punya temen kayak gitu. Pernah makan di kafe bareng, dia pesan es campur. Dia tawari kami dan kami mencicipi satu sendok, pas mau bayar diminta patungan. Padahal cuma minta sesendok," tulis netizen.

"Itu bikin orang rugi kalau pesanannya lebih murah, dan menguntungkan mereka yang pesanannya mahal," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Mau Kumpul dan Makan Bareng Teman? Perhatikan 10 Hal Ini Agar Acara Jadi Seru dan Asyik (2)



Simak Video "Menjajal Indomie Goreng Viral di Muara Karang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT