Erina Gudono Jago Masak, Ini Kreasi Makanan Calon Istri Kaesang

ADVERTISEMENT

Erina Gudono Jago Masak, Ini Kreasi Makanan Calon Istri Kaesang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 08 Des 2022 12:00 WIB
Kreasi Masakan Erina Gudono
Foto: Instagram @erinagudono
Jakarta -

Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep ini diketahui jago memasak. Ia kerap membagikan kreasi masakan di akun Instagram pribadinya. Berikut kreasinya!

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dikabarkan akan melangsungkan pernikahan pada 10 Desember 2022. Pesta pernikahan ini akan berlangsung di Yogyakarta dan Solo, kampung halaman keduanya.

Erina Gudono dikenal sebagai Puteri Indonesia asal Yogyakarta. Sosoknya juga aktif dalam kegiatan sosial. Tak hanya cantik, tapi calon istri Kaesang juga jago dalam hal memasak.

Beberapa kreasi makanan buatan Erina kerap diunggah dalam akun Instagram pribadinya @erinagudono. Erina juga menjadi anggota dalam sebuah situs resep.

Baca Juga: Nih, Kuliner Legendaris Mangut Lele Favoritnya Erina Gudono

Berikut 5 kreasi makanan ala Erina Gudono:

1. Candil Ubi Ungu

Kreasi Masakan Erina GudonoKreasi Masakan Erina Gudono Foto: Instagram @erinagudono

Pada tahun 2016 lalu, Erina Gudono sempat membagikan resep takjil buka puasa berbahan dasar ubi ungu. Ia membuat ubi ungu itu menjadi candil yang disajikan bersama kuah santan gurih.

"Kemarin Bikin tajil buat buka puasa candil ubi ungu. Suka sekali warnanya biasanya coklat/kuning tapi ini ungu," tulis Erina dalam keterangan foto di Instagram.

Bahan-bahan yang digunakan Erina adalah 250 gram ubi ungu yang telah dikukus, kemudian dihaluskan dan dicampur bersama tepung sagu, garam, dan air. Adonan ubi ungu itu dibentuk menjadi bola-bola kecil dan direbus.

Saat proses perebusan candil ubi ungu itu, Erina menambahkan gula pasir, daun pandan, dan larutan tepung sagu agar kuahnya mengental. Lalu, sajikan candil ubi ungu ke dalam mangkuk dan siram dengan kuah santan cair.

2. Milo Oreo Pudding

Kreasi Masakan Erina GudonoKreasi Masakan Erina Gudono Foto: Instagram @erinagudono

Erina Gudono tampaknya menyukai kudapan atau dessert. Kreasi kudapan lain yang ia buat adalah pudding dengan campuran Milo dan Oreo.

Tampilan pudding tersebut tampak cantik karena memiliki 3 layer. Layer pertama tipis adalah pudding Milo, kemudian ditambahkan pudding Oreo pada layer kedua, dan ditumpuk lagi dengan pudding Milo di atasnya.

Bahan yang digunakan Erina untuk membuat Milo Oreo pudding ini adalah bubuk agar-agar, air, gula, susu evaporasi, bubuk Milo, dan Oreo yang dipotong kecil. Cara membuatnya juga mudah, agar-agar dimasak seperti biasa dengan air dan gula, kemudian ditambahkan susu.

Setelah mendidih, dipisah dalam 2 bagian untuk dicampurkan Milo dan Oreo. Susun bertahap sebanyak 3 layer agar tampilannya cantik.

Baca Juga: Erina Gudono, Teman Dekat Kaesang Pangarep Ternyata Jago Masak

Simak Video 'Keluarga Jalani Tes Swab Jelang Rangkaian Acara Pernikahan Kaesang-Erina':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT