5 Tempat Jajan Bakwan khas Pontianak yang Renyah Gurih untuk Ngemil

ADVERTISEMENT

Krenyes Renyah Gorengan Ndeso

5 Tempat Jajan Bakwan khas Pontianak yang Renyah Gurih untuk Ngemil

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 08 Des 2022 11:00 WIB
5 Tempat Jajan Bakwan khas Pontianak yang Renyah Gurih untuk Ngemil
Foto: Instagram Shop
Jakarta -

Hampir setiap daerah di Indonesia, memiliki nama dan ciri khas untuk gorengan bakwan. Seperti di Pontianak, yang terkenal dengan gorengan bakwannya yang enak.

Berbeda dengan bakwan yang ada di pulau Jawa. Bakwan khas Pontianak sempat trending sebagai gorengan ndeso yang diminati banyak orang, karena rasa dan tampilanya yang berbeda.

Bentuk bakan Pontianak ini bulat tebal, dengan ciri khas tambahan daun kucai dan topping seperti ebi, cabe rawit, udang hingga ikan teri.

Di Jakarta sendiri, kini cukup mudah menemukan penjual gorengan yang menawarkan menu bakwan Pontianak.

Berikut lima rekomendasi bakwan Pontianak yang gurih enak sebagai teman ngemil saat bersantai.

Baca Juga: Modal Nonton YouTube, Pria Ini Jadi Pengusaha Gorengan Beromzet Rp 2 Juta/Hari" selengkapnya


1. Bakwan Juwarak

Cukup populer di kalangan penggemar bakwan khas Pontianak, ada Bakwan Juwarak yang tersedia di aplikasi online. Bakwan ini tampil menggugah selera dengan tambahan rebon yang bikin ngiler.

Selain penggunaan rebon, rasa enak dan gurihnya juga diambil dari daun kucai yang masih segar. Adonannya pun masih homemade sehingga rasa dan kualitasnya lebih terjamin.

Selain bakwannya, di sini juga menyediakan sambel teri khas Pontianak yang cocok jadi teman makan bakwan. Kisaran harganya dari Rp 25.000 saja per 4 pcs.


2. Bakwan Pontianak GI

5 Tempat Jajan Bakwan khas Pontianak yang Renyah Gurih untuk Ngemil5 Tempat Jajan Bakwan khas Pontianak yang Renyah Gurih untuk Ngemil Foto: Instagram Shop

Viral di media sosial beberapa waktu lalu sebagai jajanan enak yang wajib dicoba saat berada di sekitar Grand Indonesia. Ada Bakwan Pontianak, yang setiap harinya bisa laku ratusan bakwan dalam hitungan jam saja.

Berbeda dengan bakwan goreng pada umumnya, Bakwan Pontianak tampil lebih premium dengan isian rebon, rebon rawit, teri dan teri. Bakwan disajikan dengan sambal khusus yang pedas.

Harga per buahnya juga masih murah, yaitu Rp 3.000 saja untuk semua rasa. Di sini bisa beli satuan atau per box. Pastinya semua bakwan di sini disajikan masih dalam keadaan panas.

3. Bakwan Pontianak

Bakwan Pontianak ini sempat viral di media sosial setelah direkomendasikan oleh akun @darihlate_kehalte. Sejak saat itu, banyak netizen yang penasaran untuk mencicipi rasa bakwannya. Selain itu, banyak netizen yang telah membuktikan kelezatannya.

Teksturnya empuk, tapi bagian luar bakwan tetap renyah garing. Rasanya memang tidak mengecawakan, tak heran banyak orang yang memesannya via aplikasi online.

Bakwan Pontianak ini berlokasi di kawasan Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Atau kamu juga bisa membelinya secara online melalui layanan ojek online. Kamu bisa memesan per 5 pcs hingga 20 pcs. Topping yang ditawarkan pun beragam, ada udang rebon, teri, hingga rawit.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT