Terima Makanan Salah Kirim, Pria Ini Malah Menyantap Habis

ADVERTISEMENT

Terima Makanan Salah Kirim, Pria Ini Malah Menyantap Habis

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 07 Des 2022 19:00 WIB
Terima Makanan Salah Kirim, Pria Ini Malah Menyantap Habis
Foto: TikTok
Jakarta -

Pesan makanan via aplikasi online memang lebih praktis dan hemat. Tapi sering pesanan makanan ini justru diantarkan ke alamat yang salah, hingga dimakan orang lain.

Semenak aplikasi makanan online bertebaran di seluruh dunia, orang-orang lebih suka pesan makanan online, dibanding ke restoran. Dari sejumlah kemudahan aplikasi online yang ditawarkan, tapi tidak menutupi kemungkinan terjadinya human error, atau kesalahan saat pengantaran.

Seperti pengalaman yang dialami pengguna TikTok bernama Adrian Peru. Dilansir dari Daily Dot (07/12), Adrian mendadak viral, setelah dirinya menerima pesanan makanan yang diantarkan oleh kurir aplikasi DoorDash ke rumahnya, meski ia tidak memesan makanan apapun.

Baca Juga: Duh! TikToker Ini Dapat Kiriman Makanan Nyasar Tiap 2 Jam Sekali" selengkapnya

Makanan yang dikirimkan itu berupa paket chicken wings, burger, kentang goreng dan minuman dingin yang masih tersegel dari restoran.

"Saya tidak pesan makanan apa-apa. Tapi saya yakin makanan ini baru diantarkan, karena minumannya masih ada es batu di dalamnya. Tapi saya lihat sih, tetangga saya berdiri di pinggir jalan. Cuma saya tidak tahu apakah mereka menunggu makanan ini, atau hanya sedang berdiri di luar saja," ungkap Adrian di videonya, sambil membawa masuk pesanan makanan salah kirim itu ke rumahnya.

Terima Makanan Salah Kirim, Pria Ini Malah Menyantap HabisTerima Makanan Salah Kirim, Pria Ini Malah Menyantap Habis Foto: TikTok

Meski ia tahu bahwa pesanan itu bukan miliknya, dan kemungkinan besar milik tetangganya. Tetapi dia tergoda ketika melihat chicken wings satu kotak besar.

"Tetangga saya masih berdiri di luar sana. Mungkin saja dia sedang menunggu dijemput temannya, karena setahu saya dia tidak punya mobil," ungkap Adrian.

Ia lalu mulai menyantap makanan tersebut, ketika seseorang mengetuk pintunya, dan wajah Adrian langsung panik kemudian video itu berhenti hingga di sana.

Meski tidak ada kelanjutannya, tapi video ini sudah ditonton 21 juta kali di TikTok. Banyak netizen yang yakin bahwa makanan tersebut milik tetangganya.

"Hahaha pasti yang mengetuk pintunya adalah tetangganya yang kesal dari tadi pesanannya chicken wingsnya tidak sampai," tulis salah satu netizen.

"Yang membuat saya lucu itu, dia ini buat-buat alasan tentang tetangganya, agar dia tetap bisa menyantap makanan tersebut tanpa merasa bersalah," sambung netizen lainnya.

Beberapa netizen ikut menjelaskan, bahwa jika pihak DoorDash mengirimkan pesanan makanan ke alamat yang salah, pihak driver ternyata tidak bisa mengambil pesanan makanan itu kembali.

"Pihak DoorDash mungkin menyuruh kamu untuk menyimpan makanan yang salah dikirimkan itu. Karena jika sudah sampai rumah orang, mereka tidak boleh mengambilnya lagi," pungkas salah satu netizen.

"Tenang saja, pihak DoorDash akan mengembalikan uang tetanggamu dan mengirimkan makanan yang baru. Anggap saja itu makanan gratis," sambung netizen lainnya.

Video ini sendiri sudah disukai lebih dari 4 juta pengguna. Serta mendapatkan lebih dari 11,6 ribu komentar netizen yang terhibur.

Baca Juga: Rezeki Nomplok! Pria Ini Tak Sengaja Dapat Kiriman 56 Chicken Balls" selengkapnya



Simak Video "Tengkleng Jagoan Jokowi di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT