Coffee Beer, Racikan Kopi asal Jombang yang Halal Diminum

ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk

Coffee Beer, Racikan Kopi asal Jombang yang Halal Diminum

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 07 Des 2022 07:30 WIB
5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal Dikonsumsi
Foto: Instagram @agungngoro
Jakarta -

Coffee beer atau bir kopi kini banyak ditawarkan oleh kafe-kafe kekinian. Kopi bir ini merupakan racikan kopi legendaris yang halal untuk dikonsumsi.

Kopi merupakan minuman yang populer di segala penjuru dunia. Tak hanya diminum utuh, kini kopi juga banyak dibuat dengan campuran berbagai bahan. Salah satunya ada coffee beer atau kopi bir.

Mendengar namanya, pasti banyak yang beranggapan bahwa kopi ini diracik menggunakan minuman alkohol. Faktanya adalah tidak sehingga halal untuk dikonsumsi.

Berikut fakta tentang coffee beer atau kopi bir:

1. Racikan sejak 1963

5 Fakta Bir Kopi dari Jombang yang Halal DikonsumsiCoffee beer pertama kali oleh sebuah perusahaan lokal bernama Agung Ngoro. Foto: Instagram @agungngoro

Jika di Jakarta ada bir pletok, maka di Jombang, Jawa Timur ada kopi bir. Minuman ini merupakan racikan kopi legendaris, karena sudah dibuat pertama kali pada 1963.

Coffee beer pertama kali oleh sebuah perusahaan lokal bernama Agung Ngoro. Dikutip dari situs web resmi Agung Ngoro, coffee beer ini sudah mendapat izin edar dari BPOM, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Kopi Mocktails dan Kopi Cocktails, Sensasi Minum Kopi Unik Ada di Sini

2. Tidak Mengandung Alkohol

Coffee beer merupakan minuman yang diracik dengan perpaduan kopi, gula pasir, air CO2 karamel dan soda. Jadi tidak ada campuran bir atau minuman alkohol sama sekali meskipun menggunakan nama 'bir.'

Rasanya manis, ringan dan menyegarkan. Minuman ini dikemas menggunakan botol kaca berwarna hijau gelap. Sekilas, tampilan kemasannya mirip dengan minuman alkohol pada umumnya.

Baca Juga: Sering Minum Kopi Membuat Kulit Kusam dan Kendur, Ini Penyebabnya



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Kopi Toraja Secara Tradisional"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT