Dua Bule Cicip Lemper Holland Bakery, Begini Reaksinya

ADVERTISEMENT

Dua Bule Cicip Lemper Holland Bakery, Begini Reaksinya

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 05 Des 2022 15:30 WIB
Dua Bule Cicip Lemper Holland Bakery, Begini Reaksinya
Foto: YouTube Gypsy in Sneakers
Jakarta -

Holland Bakery tawarkan aneka roti dan snack enak. Dua bule Belanda dan Jerman yang tinggal di Bali ini pun tertarik mencicipi beberapa menunya. Bagaimana komentar mereka?

Momen orang asing atau bule saat mencicipi makanan Indonesia selalu menarik perhatian. Mereka yang datang dari latar budaya berbeda biasanya semangat mencoba makanan khas Tanah Air.

Tak jarang mereka mengulasnya untuk dijadikan konten YouTube. Hal ini dilakukan wanita asal Belanda bernama Susan, sosok di balik akun YouTube Gypsy in Sneakers.

Ia memamerkan momen cicip aneka menu Holland Bakery (16/8/2022), salah satu jaringan bakery populer di Indonesia. Susan ditemani bule asal Jerman bernama Laura dan tunangannya, Finn.

Dua Bule Cicip Lemper Holland Bakery, Begini ReaksinyaDeretan roti dan snack Holland Bakery yang dicicipi Susan dan Laura. Foto: YouTube Gypsy in Sneakers

Ada 9 roti dan snack manis serta gurih yang mereka coba. Snack berukuran mungil ini ditaruh berjajar di atas meja untuk dicicipi satu per satu.

Dimulai dari Roti Pisang Cokelat, Susan dan Laura ternyata punya kesan bagus. "Hmmm. (Rasanya) jadi mengingatkan akan masa kecil," kata Laura, orang Jerman yang memang terbiasa makan roti sejak dulu.

Hanya saja mereka sepakat rotinya lebih enak tanpa pisang. Kata Laura, pisangnya terasa aneh karena bertekstur kering. Ia memberi skor 7, sedangkan Susan 7,5.

Lanjut, keduanya cicip Roti Cokelat Susu. Ukurannya besar berbentuk persegi panjang. "Ini benar-benar enak. Luar biasa. Jelas nilainya 10," kata Laura dan Susan bergantian. Mereka pun terus memuji kenikmatan roti ini.

Untuk snack ketiga, mereka cicip Kue Soes yang salah dikira sebagai menu bernama Donat Ayam Spesial. "Ini terlalu manis untuk saya, saya tidak menyukainya," kata Susan. Ia memberi nilai 3, sedangkan Laura 2.

Mereka tak ketinggalan mencicipi lemper Holland Bakery. Susan bilang sudah pernah coba lemper bakery ini dan jatuh cinta dengan rasanya. Ia pun penasaran dengan tanggapan Laura yang belum pernah mencobanya.

Dua Bule Cicip Lemper Holland Bakery, Begini ReaksinyaMencicipi lemper Holland Bakery yang terkenal enak, Susan dan Laura beri nilai sempurna. Foto: YouTube Gypsy in Sneakers

"Ini enak terutama setelah kita makan yang manis-manis," kata Laura. "Ayamnya, saya tidak tahu bagaimana cara mereka mengolahnya, tapi ini benar-benar enak," tutur Susan. "Rasanya makin enak di tiap gigitan," lanjut Susan.

Laura kasih nilai 9, sedangkan Susan beri 15 saking enaknya. "Saya sangat menyukainya. Saya bisa makan ini sebagai snack atau makan malam," ujarnya.

Donat Ayam Spesial jadi santapan selanjutnya. Mereka langsung bingung dengan rasanya karena rotinya manis, tapi isiannya gurih. Susan kasih nilai 6 dan Laura beri nilai 4.

Kue Pepe dan Kue Lapis juga dicoba Susan dan Laura. Mereka heran dengan teksturnya yang lembut dan lengket mirip jelly. Sejak awal Laura tampak ragu bisa menyukainya.

Dua Bule Cicip Lemper Holland Bakery, Begini ReaksinyaLaura (kanan) tidak suka kue lapis karena memiliki tekstur yang lengket dan rasa manis kuat. Foto: YouTube Gypsy in Sneakers

"Saya tidak suka teksturnya," kata Laura. "Ini manis banget, seperti rasa manis buatan," sambung Susan. Ia kasih nilai 5, sedangkan Laura -3 karena ia mengaku sulit suka makanan yang teksturnya aneh.

Holland Bakery juga menjual jajan pasar sehingga Susan dan Laura bisa mencicipi Kue Putu Ayu. "Ini enak tapi ada rasa yang aneh," kata mereka. Ternyata rasa yang dimaksud adalah asin dari garam. Kedunya beri nilai 6,5 dan 6.

Wajik yang lengket juga menarik perhatian Susan dan Laura. Mereka bilang aneh, tapi enak. Rasanya manis dan gurih, bahkan menurut Susan seperti ada ayamnya. Susah beri nilai 8,5 dan Laura kasih nilai 7,5.

Dua Bule Cicip Lemper Holland Bakery, Begini ReaksinyaKeduanya suka wajik karena meski rasanya aneh, tapi enak. Foto: YouTube Gypsy in Sneakers

Bika ambon tak ketinggalan dicoba. "Bentuknya seperti spons untuk bersihkan rumah," kata Susan di awal. Untuk rasanya, ia bingung karena tercecap seperti madu dan jahe. Ia beri nilai 3, sedangkan Laura 5.

Di akhir video, Susan mantap bilang lemper sebagai terfavoritnya. Sedangkan Laura paling suka roti cokelat susu.

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT