Cicip Bakso Beranak Pertama Kali, Bule Inggris: Ini di Luar Pemikiran!

ADVERTISEMENT

Cicip Bakso Beranak Pertama Kali, Bule Inggris: Ini di Luar Pemikiran!

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 16 Okt 2022 19:00 WIB
Bule cobain bakso beranak
Foto: YouTube / Yuni Leisure
Jakarta -

Bakso beranak mungkin sudah biasa di Indonesia, tetapi ketika ditunjukkan dan dicoba oleh para bule Inggris, mereka kaget dengan bentuknya. Ini reaksinya!

Bakso kuah menjadi makanan tradisional Indonesia yang banyak digemari. Di Indonesia sendiri, ada beragam bakso yang ditawarkan, mulai dari mie bakso, bakso dengan isian telur, hingga bakso beranak.

Variasi bakso ini memang sudah biasa dilihat oleh orang Indonesia, tetapi tidak dengan para bule yang mungkin baru pertama kali melihatnya. Seperti bule di Inggris ini yang terkejut ketika ia melihat tetangga Indonesianya membawakan bakso beranak.

Yuni, seorang YouTube Indonesia yang tinggal di Inggris, mengunggah video pada channel YouTube YuniLeisure (09/10). Ia menunjukkan reaksi teman-teman bul nya ketika pertama kali mencoba bakso beranak.

Respon teman-teman Yuni ini sangat ditunggu karena pada dasarnya mereka memang suka sekali makan. Bakso yang disiapkan oleh Yuni merupakan bakso beranak yang punya bentuk besar dengan isian. Yuni pun mengungkap ia membuat dua macam versi, pedas dan tak pedas.

Wanita ini benar-benar membuat baksonya sendiri. Ia menunjukkan proses dan resep membuat bakso yang akan dicoba oleh teman-teman asingnya itu.

Ketika sudah bertemu dengan temannya, Yuni langsung menghidangkan bakso ke mangkuk. Dalam satu mangkuk, Yuni menyiapkan campuran mie ditambah dengan satu bakso beranak dan beberapa bakso kecil.

Temannya yang bernama Riyaz awalnya kaget dengan bentuk bakso yang jumbo itu. Ini juga menjadi momen pertama bagi Riyaz mencicipi makanan Indonesia.

Tetapi ketika Riyaz menyuapnya, ia bilang, "Ohh ini sangat enak, benar-benar enak". Bahkan bule Inggris itu juga penasaran dengan rasa lain yang ada di dalam semangkuk bakso itu.

Bule cobain bakso beranakBule bernama Riyaz itu terkagum-kagum dengan kenikmatan bakso beranak. Foto: YouTube / Yuni Leisure

Tak hanya penasaran dengan kuah dan bakso, Riyaz pun penasaran dengan sambal dan kecap. Ia akhirnya meracik kuah baksonya sendiri dengan tambahan kedua saus tersebut.

Ketika menggabungkan kecap dan sambal, Riyaz terkesima dengan rasanya yang luar biasa. "Ohhh, ketika sambal dan kecap di campur enak sekali," pungkasnya.

Riyaz mengakui dia sangat kaget ketika membelah bakso beranak. Ia pikir isinya hanya daging biasa, ternyata didalamnya terdapat pula telur rebus.

Bule cobain bakso beranakBule ini juga terkejut ketika membelah bakso beranak. Ia tak menyangka jika didalamnya terdapat telur rebus! Foto: YouTube / Yuni Leisure

"Ketika aku belah baksonya, aku kaget dengan isinya. Aku pikir hanya daging saja. Aku tidak menyangka ada telur. Aku sangat terkejut. Sungguh di luar pemikiran," jelas Rian.

Riyaz menjelaskan bahwa bakso itu punya rasa yang justru mirip dengan daging burger yang juicy. Ia pun mengaku bisa memakan bakso itu menjadi menu sarapannya setiap hari.

Semua bakso beserta kuahnya dilahap habis oleh bule Inggris ini. Tampaknya memang rasa bakso beranak itu sangat cocok dengan seleranya.

Bule cobain bakso beranakTampilan bakso beranak yang dibuat oleh Yuni. Foto: YouTube / Yuni Leisure

Teman Yuni yang lain pun turut mencoba bakso tersebut. Sama seperti Riyaz, wanita bule asal Vietnam ini pun tidak menyangka akan ada telur di dalam bakso. Ia mengungkap , "Ini pertama kalinya aku makan makanan seperti ini."

Beruntungnya bakso beranak buatan Yuni memang ternyata digemari oleh para warga asing. Yuni mengaku senang masakan Indonesianya itu diterima dengan senang hati oleh mereka. Meskipun awalnya bule ini terkejut dan tidak mengira dengan isi dalam bakso.



Simak Video "Bakso Enak Sejak 1969 Ini Punya Topping Mantap"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT