Mampir Yuk! 5 Warung Makan di Tangerang Ini Punya Ikan Cere dan Pecak Enak

ADVERTISEMENT

Kuliner Kampung Pinggir Jakarta

Mampir Yuk! 5 Warung Makan di Tangerang Ini Punya Ikan Cere dan Pecak Enak

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Minggu, 04 Des 2022 12:00 WIB
Mampir Yuk! 5 Warung Makan di Tangerang Ini Punya Ikan Cere dan Pecak Enak
Foto: detikfood
Jakarta -

Akhir pekan enaknya 'blusukan' mencari makanan enak di pinggiran Jakarta. Jika kamu tertarik ke Tangerang, 5 warung makan bersuasana kampung ini layak dicoba.

Makan enak tak harus di kafe atau restoran mewah, tapi juga di warung-warung makan kampung nan sederhana di pinggiran Jakarta. Jika kamu menyusuri Tangerang, maka ada banyak warung makan berkonsep seperti ini.

Meski tempat bersantapnya sederhana, tapi kenikmatan menunya tak perlu diragukan! Semua masih diolah dengan teknik tradisional. Beberapa menu bahkan tak bisa ditemui di restoran-restoran biasa.

Harganya juga terjangkau sehingga tak bikin kantong bolong, namun pastikan datang lebih awal agar kebagian semua menu. Di mana saja lokasinya?

Berikut 5 warung makan kampung di Tangerang yang menunya tersohor nikmat:

1. Warung Makan Cere Bu Tini

Mampir Yuk! 5 Warung Makan di Tangerang Ini Punya Ikan Cere dan Pecak EnakFoto: detikfood

Berjarak 3 kilometer dari Cisauk, kamu bisa mampir ke Warung Makan Cere Bu Tini. Menu andalannya, ikan cere goreng yang renyah gurih. Ikan ini ditangkap sendiri, langsung dari Kali Cisadane.

Selain ikan cere, ada juga ikan mujaer goreng, ayam goreng, aneka pepes, jengkol dan pete goreng, tumis jantung pisang, telur dadar, dan banyak lainnya. Harga menu ini mulai dari Rp 10.000 saja.

Warung Makan Cere Bu Tini juga melengkapi menunya dengan lalapan, sayur asem, sambal dadak, dan gorengan. Kalau mau ke sini pastikan datang lebih awal agar pilihan menunya lengkap!

Warung Makan Cere Bu Tini
Jl. J L S, Kranggan, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan
Jam buka: 09.00-16.00
Telepon: 0838-1331-8837

2. Warung Pecak Mpok Minun

Mampir Yuk! 5 Warung Makan di Tangerang Ini Punya Ikan Cere dan Pecak EnakFoto: Instagram ariyanydessy

Di Jalan Bhakti, Sudimara Pinang, ada warung makan kampung yang juga jadi favorit banyak orang. Namanya Warung Pecak Mpok Minun yang menyajikan aneka pecak sebagai menu andalan.

Pilihannya ada pecak gurame, pecak gabus, pecak nila, pecak jengkol, pecak oncom, dan pecak jantung pisang yang unik. Harganya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 70.000 per porsi.

Selain pecak, ada juga menu ayam goreng, nila goreng, pepes peda, sayur asem, hingga ikan asin goreng. Kalau mau lebih hemat, warung ini juga menawarkan paket makan Rp 35.000.

Warung Pecak Mpok Minun
Jl. Bhakti, RT.005/RW.006, Sudimara Pinang, Kec. Pinang, Kota Tangerang
Jam buka: 10.00-18.00
Telepon: 0819-0639-2000

3. Warung Tuman

Mampir Yuk! 5 Warung Makan di Tangerang Ini Punya Ikan Cere dan Pecak EnakFoto: detikfood

Viral di media sosial, Warung Tuman di kawasan Ciater, Tangerang Selatan menjadi incaran banyak foodies. Area warung begitu asri karena berada di antara kebun singkong dan pohon-pohon bambu yang menjulang tinggi.

Lokasinya nyempil dimana pengunjung perlu jalan kaki lewat jalan kecil dan menanjak, namun ini tak menyurutkan keinginan bersantap. Untuk menu andalannya, ikan nila calabaltuik yang terpengaruh kuliner Padang.

Ada juga gulai bareh, dendeng batokok, tumis bunga pepaya, hingga telur dadar yang nikmat di sini. Harganya mulai dari Rp 12.000an saja per porsi.

Warung Tuman
Jl. Ciater Tengah, RT.4/RW.07, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan
Jam buka akhir pekan: 08.00-17.00
Hari biasa: 09.00-17.00
Senin tutup
Telepon: 0856-9110-8646

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT