Unik! Sekte Baru Nasi Goreng Pakai Kuah Ini Ada di Kediri

ADVERTISEMENT

Unik! Sekte Baru Nasi Goreng Pakai Kuah Ini Ada di Kediri

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 02 Des 2022 08:00 WIB
Sekte nasi goreng kuah di Kediri
Foto: Twitter @FOOD_FESS
Jakarta -

Nasi goreng biasanya disajikan kering dengan cita rasa gurih manis. Berbeda dengan sekte nasi goreng yang banyak ditemui di Kediri karena menggunakan kuah.

Nasi goreng, salah satu makanan Indonesia yang populer. Berbeda dengan nasi goreng ala China, racikan nasi goreng yang ditawarkan biasanya bercita rasa lebih manis karena menggunakan kecap.

Namun, kreasi nasi goreng di Indonesia banyak berkembang. Di setiap daerah memiliki ciri khas nasi goreng masing-masing. Nasi goreng yang manis kerap ditawarkan di Jawa, ada juga nasi goreng bumbu merah dari Makassar, hingga sekte nasi goreng yang disajikan dengan kuah ala Kediri.

Baca Juga: Ini Bella, Pramusaji Karen's Diner Jakarta yang Siap Juteki Kamu

Sekte Nasi Goreng Kuah Viral di Twitter

Sekte nasi goreng kuah di KediriSekte nasi goreng kuah di Kediri Foto: Twitter @FOOD_FESS

Sekte nasi goreng kuah ala Kediri, Jawa Timur ini viral di Twitter setelah seorang netizen mengunggah sebuah foto ke forum kuliner dengan akun @FOOD_FESS (28/11). Unggahan foto itu telah ditonton lebih dari 5 ribu kali.

"Di dom ku ada yang jual nasgor kuah guis aku tinggal di kediri yah," tulis keterangan yang dituliskan netizen anonim itu.

Dalam foto yang diunggah memperlihatkan seporsi nasi goreng yang dimasak bersama campuran sawi, telur, dan bawang goreng, di sampingnya ada kuah kaldu bening. Tampilannya cukup unik hingga mencuri perhatian netizen.

Banyak netizen yang penasaran dan merasa aneh dengan sajian nasi goreng kuah tersebut. Namun, ada beberapa netizen asal Kediri juga yang sudah mengetahui tentang nasi goreng kuah.

"Sama nder," ujar netizen dengan akun Twitter @xooyss. Ia juga mengunggah dua foto saat menikmati nasi goreng kuah.

Cita Rasa Nasi Goreng Kuah ala Kediri

Sekte nasi goreng kuah di KediriSekte nasi goreng kuah di Kediri Foto: Twitter @FOOD_FESS

Beberapa netizen penasaran dengan cita rasa dari nasi goreng kuah asal Kediri itu. Seorang netizen menjelaskan kalau kuah yang disajikan adalah kuah kaldu.

Ada salah satu penjual nasi goreng kuah yang terkenal di Kediri. Namanya Nasi Goreng Kuah Bang Tommy, berlokasi di Jalan Erlangga No. 32, Kediri, Jawa Timur. Warung nasi goreng yang unik ini buka setiap pukul 18.00 - 22.00 WIB.

Jika melihat tampilan nasi goreng kuah yang dibagikan oleh netizen Twitter itu, terlihat kalau ia membelinya dari warung Nasi Goreng Bang Tommy. Karena, penyajiannya sangat mirip.

Seporsi nasi goreng kuah racikan Bang Tommy ini dibanderol harga Rp 15 ribuan. Kalau masih aneh dengan racikan nasi goreng kuah ini, kamu bisa memesannya secara terpisah.

Baca Juga: Mencicipi Nasi Goreng Bistik Ayam Racikan Kang Ajie



Simak Video "Puas Makan Nasi Goreng Kikil Porsi Jumbo"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT